in: Movies - News | July 26, 2012 | by: Ernest Dimitria

Nolan Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Batman

Di satu sisi The Dark Knight Rises merupakan penutup trilogi yang sempurna, tetapi di sisi lain kehadiran film tersebut merupakan kabar buruk bagi penggemar Batman karya Christopher Nolan. Walaupun menyuguhkan beragam teaser yang menandakan potensi hadirnya installment keempat, Nolan mengonfirmasi bahwa The Dark Knight Rises akan menjadi keterlibatan terakhirnya dalam franchise Batman.

Bagi para penggemar, melihat akhir petualangan Bruce Wayne (versi Nolan) di layar lebar merupakan pengalaman yang mengharukan. Bagaimana dengan Nolan dan krunya yang telah meluangkan sekitar satu dekade hidup mereka untuk menyelami kota Gotham dan setiap karakter di sekeliling tokoh pahlawan besutan DC Comics tersebut? Nolan menjawab pertanyaan tersebut melalui sebuah tulisan dalam buku The Art and Making of The Dark Knight Trilogy.

“Rindu” merupakan satu kata yang digunakan untuk mendeskripsikan perasaan Nolan ketika memutuskan untuk menyudahi franchise tersebut. Menariknya, Ia mengaku tidak pernah berencana untuk menjadikan film Batman sebagai trilogi. Dalam pengembangan installment pertama, Batman Begins, Nolan dan David S. Goyer memfokuskan energinya untuk menciptakan film origin superhero terbaik (menurut saya).

Menghindari stereotipe sekuel yang buruk, Nolan mengaku tidak menyangka akan menggarap installment kedua hingga Ia melihat masa depan Bruce Wayne dan gambaran tokoh antagonis baru. Membawa The Joker yang diperankan dengan sangat baik oleh Heath Ledger, menghancurkan Batmobile, dan menghilangkan stereotipe motivasi tokoh penjahat melalui adegan pembakaran uang, merupakan bumbu racikan yang menghasilkan sekuel yang memukau.

Empat tahun setelah The Dark Knight, Nolan dan Goyer berhasil menciptakan film yang mengakhiri petualangan Bruce Wayne dengan sempurna. Lalu, apa proyek Nolan selanjutnya (selain duduk di bangku produser dalam Man of Steel)? Slashfilm mengatakan bahwa Nolan menyangkal keterlibatannya dalam film reboot Batman dan Justice League.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES