LOGO

Pencarian pada Google Chrome Anda Rusak?

Per hari ini, saya sedang melakukan pencarian dengan menggunakan browser Chrome dari Google. Dengan fasilitas Omnibox, tentu saja saya tidak lagi harus membuka website Google terlebih dahulu untuk melakukan sebuah pencarian. Sayangnya, yang terjadi hari ini, Chrome saya sepertinya ngambek dan hanya memperlihatkan sebuah layar putih saja.

 

Saya segera mencari solusinya di internet, tentunya dengan membuka website Google.com. Saya pun mendapatkan solusi sementara untuk masalah ini. Entah karena ini bug atau bukan, Chrome langsung melakukan redirect ke blank.html saat beberapa pengguna melakukan pencarian pada Omnibox. Solusi saya dapatkan dari forum produk Google, oleh salah seorang anggota forum tersebut, BolshoiBrit.

 

Yang harus Anda lakukan (jika Anda mengalami hal yang sama) adalah menambahkan sebuah search engine dengan URL http://www.google.com/search?q=%s dan berikan nama apa saja untuk itu. Caranya adalah dengan masuk ke settings > settings > manage search engines… dan tambahkan saja URL tersebut. Jangan lupa untuk menjadikannya sebagai default. Pada Chrome yang saya pakai, hal ini menyelesaikan masalah sampai Google melakukan perbaikan.

Comments

  1. sfu11 says:

    I think I was the only one :)

    tp sekarang sepertinya udah bener lagi kok.

  2. Vajra says:

    Masih setia ma Firefox, walau kata orang firefox memakan reource memory besar ga masalah, saya dapat kepuasan + emang memory ram saya 8 GB DDR 3 piece bro ^^

  3. yagami says:

    Pengalaman saya pas dulu masih Google Chrome, kalau buka buka tab, pas pindah/klik tab yang lain, suka ada jeda/blank beberapa detik sebelum muncul isinya.

    Saran saya, kalau browsing di keluarga netbook atau komputer yang RAM-nya pas pasan, Chrome memang terasa lebih responsif diabndingkan browser ternama lainnya.

    Tetapi apabila kita memakai PC dan notebook yang RAM-nya berlimpah ruah, hindari Chrome.

    Sekarang saya balik lagi ke firefox, Opera dan Chrome diinstall hanya untuk cadangan saja :D

Random Articles
Back to Top