in: News | July 3, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Pencarian pada Google Chrome Anda Rusak?

Per hari ini, saya sedang melakukan pencarian dengan menggunakan browser Chrome dari Google. Dengan fasilitas Omnibox, tentu saja saya tidak lagi harus membuka website Google terlebih dahulu untuk melakukan sebuah pencarian. Sayangnya, yang terjadi hari ini, Chrome saya sepertinya ngambek dan hanya memperlihatkan sebuah layar putih saja.

 

Saya segera mencari solusinya di internet, tentunya dengan membuka website Google.com. Saya pun mendapatkan solusi sementara untuk masalah ini. Entah karena ini bug atau bukan, Chrome langsung melakukan redirect ke blank.html saat beberapa pengguna melakukan pencarian pada Omnibox. Solusi saya dapatkan dari forum produk Google, oleh salah seorang anggota forum tersebut, BolshoiBrit.

 

Yang harus Anda lakukan (jika Anda mengalami hal yang sama) adalah menambahkan sebuah search engine dengan URL http://www.google.com/search?q=%s dan berikan nama apa saja untuk itu. Caranya adalah dengan masuk ke settings > settings > manage search engines… dan tambahkan saja URL tersebut. Jangan lupa untuk menjadikannya sebagai default. Pada Chrome yang saya pakai, hal ini menyelesaikan masalah sampai Google melakukan perbaikan.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | March 19, 2015 | Comments

BlackBerry Luncurkan Care Protection Plan

Untuk memberikan keamanan ekstra jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan menimpa smartphone kesayangan, BlackBerry meluncurkan program perlindungan baru yang disebutnya sebagai BlackBerry Care Protection Plan. Program ini ditujukan untuk melindungi
Read More »
News | March 12, 2015 | Comments

TRON 3 Mulai Digarap Tahun Ini

Rupanya selain menggarap berbagai proyek besar seperti Star Wars, pihak studio Disney masih ingin menambahkan satu proyek lainnya yang merupakan installment ketiga dari franchise lama, TRON. Sebelumnya memang sempat diwacanakan bahwa
Read More »