in: Digital Camera - News | July 17, 2012 | by: Bhisma Sidarto

Pentax Berhenti Membuat Kamera Compact

Beberapa waktu yang lalu, Ricoh mengakuisi Pentax dari Hoya dengan nilai sebesar US$124 juta. Akuisisi dilakukan karena Ricoh tertarik untuk memanfaatkan teknologi SLR yang dimiliki Pentax. Sejak akuisisi tersebut terlihat tidak ada perubahan besar yang terjadi pada Pentax. Tetapi hal ini sebentar lagi akan berubah. Untuk ke depannya Pentax tidak akan lagi membuat kamera compact dan hanya akan mengfokuskan diri pada produksi DSLR dan kamera mirrorless. Seluruh kamera compact yang akan dikembangkan berikutnya akan menggunakan brand name Ricoh.

Kita tidak akan lagi menemukan kamera-kamera seperti Optio WG-2 atau Optio VS20 dengan menggunakan brand name Pentax. Kemungkinan besar namanya akan berubah menjadi Ricoh atau bahkan seluruh kamera compact dari Pentax ditiadakan dan diganti oleh produk Ricoh. Jika ini terjadi maka bisa dikatakan sebagai akhir dari sebuah era, khususnya bagi brand Pentax di kelas kamera compact.

Yes Pentax, we’ll miss your compact cameras. Semoga dengan lebih mengkhususkan kepada DSLR dan mirrorless membuat teknologi yang disajikan pun lebih bersaing dengan Olympus, Sony, Nikon, Canon dan rival-rival lainnya yang telah memenuhi pasaran tersebut.

Sumber: Petapixel

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES