in: News | July 12, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Philips Meluncurkan Smartphone Android dengan Baterai Kapasitas Besar

Sebuah smartphone akan menjadi sangat berguna saat memiliki daya tahan baterai yang baik. Sayangnya, kebanyakan smartphone yang ada saat ini selalu bermasalah baterai yang hanya bertahan sehari saja. Itu pun tidak melulu dipakai secara terus menerus dan sering dalam kondisi idle.

Philips menyadari hal ini dengan mengeluarkan sebuah smartphone yang mereka namakan Philips W732. Smartphone ini diluncurkan di Cina. Philips mengklaim bahwa smartphone ini dapat dipakai untuk melakukan browsing di internet secara terus menerus selama 10,5 jam! Uniknya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Philips W732 menggunakan SoC Mediatek MT6575 yang menggunakan CPU Cortex A9 berkecepatan 1 GHz dengan GPU PowerVR SGX seri 5. Smartphone dual SIM ini pun juga dilengkapi layar 4,3 inci dengan resolusi 800×480. Kamera yang dipasangkan pada bagian belakangnya memiliki resolusi 5 megapiksel. Lalu dua faktor diantara beberapa tweak yang digunakan pada smartphone ini dalam menunjang daya baterainya adalah penggunaan baterai 2400 mAh serta memakai LCD IPS yang mereka klaim lebih hemat dari AMOLED.

Entah kapan smartphone ini akan beredar di Indonesia. Tentu saja dengan janji daya tahan baterai yang cukup lama, akan menarik mereka yang selalu memiliki masalah dengan seringnya melakukan charging. Dan jika smartphone ini masuk ke pasar Indonesia, apakah Anda akan tertarik membelinya?

Sumber: IT168.com

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES