in: Gadget | July 6, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Smartfren Andro Max: Smartphone Android CDMA Murah

Beberapa saat yang lalu, saya mendengar bahwa Smartfren, salah satu provider seluler yang berbasiskan CDMA, akan kembali meluncurkan sebuah smartphone. Harga yang dibanderol untuk perangkat ini pun sangat menarik. Rp888.000 merupakan sebuah harga menarik karena ada di bawah 1 juta rupiah! Pasti akan ada banyak orang yang melirik sebuah smartphone Android dengan harga terjangkau seperti ini.

Beberapa saat yang lalu, smartphone yang dimaksud datang ke meja pengujian tim JagatReview. Nama dari smartphone tersebut adalah Smartfren Andro Max. Smartfren bekerja sama dengan sebuah perusahaan elektronik multinasional yang berbasis di China, yaitu Hisense. Smartfren Andro Max merupakan produk dari Hisense dengan tipe E860.

Dengan harga yang murah, saya pun pertamanya cukup skeptis dengan kualitas dan kinerja dari smartphone yang satu ini. Oleh karena rasa penasaran yang cukup tinggi, saya menguji smartphone ini dengan waktu yang lebih lama dari smartphone yang pernah kami uji.

Smartphone ini menghadirkan feature yang cukup lengkap seperti GPS, proximity sensor, G sensor, accelerometer, dan ambient light sensor. Sayang, smartphone ini tidak mendukung kompas. Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Bersabarlah, untuk yang satu itu akan kami jabarkan pada segmen-segmen berikutnya.

Smartfren Andro Max menggunakan System on Chip Qualcomm MSM7625A dengan prosesor Snapdragon berkecepatan 800 MHz dan GPU Adreno 200. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Hisense sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 1 GB (dipakai bersama sistem operasi) ditambah adanya slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini sudah menggunakan Ice Cream Sandwich. Smartphone ini mendukung CDMA2000 1x dan EVDO Rev.A dengan frekuensi 800 MHz.

Paket Penjualan

Saat datang ke meja pengujian tim Jagatreview, Smartfren Andro Max masih terbungkus dalam plastik penjualannya. Beginilah bentuk dari kemasan tersebut.

 

Di dalam paket penjualan tersebut, akan didapatkan perlengkapan seperti berikut ini:

Adaptor / Charger
Kabel Data USB
Dokumentasi dan bonus nomor Smartfren
Earphone
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES