in: Gadget | July 6, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Smartfren Andro Max: Smartphone Android CDMA Murah

Sistem Operasi: Sudah Menggunakan Ice Cream Sandwich

Penggunaan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich memang menjadi salah satu daya tarik smartphone ini. Bagaimana tidak, smartphone ini akan mendapatkan akselerasi dari Adreno 200 dalam melakukan navigasinya. Tentunya akan membuat pergeseran antar homescreen dan app drawer akan lebih mulus lagi. Versi ICS yang digunakan adalah 4.0.3. Entah apakah nantinya Smartfren atau Hisense akan mengeluarkan versi 4.0.4 nya atau bahkan sebuah upgrade ke Jelly Bean.

Secara default, homescreen yang dimiliki oleh Smartfren Andro Max berjumlah lima buah. Homescreen utama secara default adalah homescreen nomor tiga. Homescreen ini sudah dihiasi dengan widget-widget bawaan dari Hisense maupun widget dari Smartfren sendiri. Mungkin karena menggunakan akselerasi hardware dan memori yang cukup besar, ternyata dengan banyaknya widget yang terpasang tidak membuat pergeseran antar homescreen menjadi lagging.

Pada homescreen nomor dua ini, terdapat widget buatan Smartfren yang langsung dapat mengecek jumlah pulsa Anda yang tersisa.

Untuk mengakses menu utama atau app drawer, pengguna tinggal menekan soft button yang berada pada bagian bawah dan terletak di tengah. Pada menu pun, untuk kembali ke homescreen bisa dengan menekan tombol back atau tombol home. Tombol home pun juga secara default dari ICS dapat menjadi tombol task manager dan recent apps jika ditekan selama 2 detik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES