in: Gadget | July 6, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Smartfren Andro Max: Smartphone Android CDMA Murah

Layar: Capacitive 3,5 inci

Smartphone yang satu ini sudah menggunakan layar berdimensi 3,5 inci dengan jenis capacitive. Jumlah titik yang didukung dalam sekali tekan secara bersamaan adalah lima titik. Saat digunakan dalam bernavigasi pada homescreen dan app drawer, dalam pengujian tidak ditemukan adanya lag. Dalam bermain game pun juga cukup baik. Kami menggunakan game Angry Birds, Temple Run, dan PES 2012. Semua dapat berjalan dengan sangat baik.

Saat menguji layar yang digunakan Smartfren Andro Max, ada satu hal yang cukup mengganjal. Entah apakah hanya sampel pengujian kami saja atau ada pada seluruh Smartfren Andro Max, sepertinya pada bagian kanan layar tidak tertempel dengan badan smartphone. Jika tidak tertekan, layar sebelah kanan agak sedikit terangkat dan dapat terasa saat ditekan. Oleh karena itu, pengguna Smartfren Andro Max harus lebih berhati-hati saat menggunakannya.

Kamera

Kalau berbicara mengenai kamera smartphone, kualitasnya dari smartphone Cina memang tidak terlalu tajam dan kurang baik hasil gambarnya. Akan tetapi, pada kamera Smartfren Andro Max yang beresolusi 3 MP tidak demikian. Dibandingkan dengan ponsel China lainnya, sepertinya kualitas kamera Smartfren Andro Max bisa dikatakan cukup baik.

Kemampuan Multimedia

Smartfren Andro Max juga dilengkapi dengan kemampuan multimedia. Smartphone ini memiliki fungsi memainkan file audio yang cukup baik. Dukungan filenya mengikuti standar Android ICS yang selain dapat memainkan file MP3, MP4, Ogg, serta WAV, juga dapat memainkan file lossless FLAC. Akan tetapi, sayangnya suara yang dikeluarkan melalui lubang audio tidak terlalu bagus.

Secara standar pula, ICS telah menyediakan sebuah equalizer untuk memperbaiki suara yang keluar. Sedikit saran saja, Anda sebaiknya memang menggunakan equalizer, akan tetapi jangan set untuk mengeluarkan suara yang lebih besar dari volume yang ada karena akan berakibat buruk pada telinga Anda. Sebaiknya, Anda berinvestasi untuk membeli sebuah amplifier agar suaranya dapat lebih bertenaga lagi.

Selain memainkan file musik, smartphone ini juga dapat memainkan file-file video seperti MP4 dan MOV.

Selain file musik dan video, smartphone android ICS ini juga mampu menampilkan file-file gambar dalam galeri yang telah disediakan secara standar.

Terakhir, kemampuan multimedia yang dimiliki oleh Smartfren Andro Max adalah FM Radio.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This: