in: Digital Camera - News | July 19, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Samsung MV900F: Kamera Saku dengan Layar Flip-up dan Koneksi WiFi

Samsung Electronics Amerika Inc., secara resmi memperkenalkan produk kamera saku teranyar yang dilengkapi dengan beberapa fitur cerdas untuk kemudahan bagi para penggunanya. Kamera saku yang diberi nama Samsung MV900F ini merupakan generasi penerus dari kamera Samsung sebelumnya yaitu MV800. Fitur-fitur apa saja yang terdapat pada Samsung MV900F? Mari kita telusuri lebih dalam!

Dengan mengusung tema “smart camera” untuk jajaran koleksi kamera Samsung, MV900F  ini telah dipersenjatai dengan fitur WiFi. Para pengguna dapat berbagi foto secara instant karena telah dilengkapi juga dengan aplikasi konektivitas untuk menghubungkan ke perangkat smartphone atau tablet berbasis sistem operasi mobile Android dengan cepat dan mudah.

Samsung MV900F ini dilengkapi dengan sensor CMOS BSI berukuran 16.3 megapixel, dan juga lensa “brighter” F2.5, serta kemampuan zooming hingga 6.3. Dengan fitur tersebut, MV900F memiliki kemampuan mengambil objek dengan berbagai kondisi pencahayaan. Adapun fitur menarik lainnya adalah menghasilkan sebuah gambar dengan tingkat blur dan noise yang sangat rendah, dengan cara melakukan proses pemotretan tiga kali secara berkelanjutan, lalu digabungkan menjadi satu.

Selain itu, MV900F ini terdapat teknologi yang cukup unik yang disebut motion-sensing, sehingga si pengguna mampu mengontrol kamera dari jarak jauh untuk mengambil gambar sendiri hanya dengan menggerakkan tangan ke atas atau kebawah. Selain itu juga, bila melakukan pergerakan tangan melingkar, si pengguna sedang mengontrol fungsi zooming.

Untuk melihat hasil foto yang jernih, LCD WVGA AMOLED berukuran 3.3 inci dengan teknologi layar sentuh, telah terpasang pada MV900F. Selain itu, Anda bisa melakukan pengambilan gambar dengan berbagai sudut yang diinginkan karena layar flip-up tersebut dapat digerakan ke atas hingga 180 derajat.

Samsung MV900F ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Kabarnya, kamera saku terbaru Samsung ini akan dibanderol dengan harga USD 349,99 dan akan mulai tersedia pada bulan Agustus mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES