in: News | July 25, 2012 | by: Deliusno

Survei: iPhone 5 Merupakan Smartphone yang Paling Dicari

Beberapa waktu lalu, 451 Research/ChangeWave mengadakan sebuah penelitian di US. Melalui survey ini, ChangeWave mencari tahu tingkat keinginan responden terhadap sebuah smartphone dengan merek tertentu. Hasilnya mencengangkan, walaupun belum dirilis, ternyata para responden sangat menginginkan smartphone Apple generasi berikutnya, iPhone 5!

Image Source: Tech Crunch

Tingkat keinginan responden terhadap iPhone 5 ternyata sangatlah tinggi, mengalahkan iPhone generasi sebelumnya. Sekitar 14% responden menyatakan “very likely” untuk membeli iPhone 5. Sedangkan 17% responden menyatakan “somewhat likely” untuk membeli perangkat smartphone yang bahkan belum diluncurkan tersebut. Nilai tersebut memang sedikit jauh, jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Pada bulan Oktober 2011, ChangeWave juga melakukan penelitian yang tidak berbeda jauh. Pada saat itu, iPhone 4S mendapatkan respon “very likely” dari 10% responden dan “somewhat likely” dari 11.5% responden.

Image Source: Tech Crunch

Hasil survei yang dilakukan oleh ChangeWave ini juga menampilkan sebuah fakta yang menarik. Ternyata, hanya ada 2% responden yang “very likely” ingin membeli Samsung Galaxy S III dan hanya sekitar 7% “somewhat likely” ingin membeli smartphone dari perusahaan Korea Selatan tersebut. Berita mengenai hal ini muncul sehari setelah Samsung mengumumkan keberhasilan mereka dalam menjual 10 juta unit Galaxy S III.

Secara keseluruhan, permintaan terhadap handset Nokia berdasarkan penelitian ChangeWave adalah 2%, Motorola 4%, HTC 3%, dan RIM 2%.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES