in: News | July 3, 2012 | by: Deliusno

Windows 7 Dominasi Market Share Sistem Operasi PC

Windows 7 telah mendominasi market share sistem operasi PC secara global! Sistem operasi ini telah mengalahkan dominasi saudara kandungnya sendiri, yaitu Windows XP. Berapa nilai market share dari Windows 7? Temukan jawabannya di artikel berikut ini!

StatCounter baru saja menampilkan statistik market share dari sistem operasi PC secara global. Dari statistik tersebut, terlihat kalau Windows 7 sudah mendominasi market share tersebut. Pada bulan Juni 2012, Windows 7 telah mendapat 50.2% market share. Nilai tersebut melonjak jauh dari Juni 2011, dimana Windows 7 baru meraih 34.54%.

Usia Windows XP sudah tidak muda lagi. Microsoft pun secara perlahan sudah mulai menghentikan dukungan terhadap sistem operasi tersebut. Namun, sistem operasi tersebut masih banyak digunakan oleh para pengguna. Bahkan, butuh beberapa tahun bagi Windows 7 untuk mengalahkan saudara kandungnya tersebut. Pada bulan Oktober 2011, market share Windows 7 baru berhasil melewati Windows XP. Pada bulan Juni 2012, market share Windows XP adalah 29.91%, turun dari angka 45.04% di bulan yang sama tahun lalu.

Di posisi ketiga masih ada sistem operasi dari Microsoft, yaitu Windows Vista, dengan jumlah market share 8.32%. Di urutan ke-empat terdapat sistem operasi Apple, Mac OSX, dengan angka 7.05%.

Anehnya, di statistik yang dikeluarkan oleh StatCounter ini, terdapat sistem operasi iOS. Tampaknya, StatCounter memasukkan iOS yang ada di perangkat tablet Apple iPad. Nilai market share dari iOS adalah 2.4%.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES