in: News - Processors | August 27, 2012 | by: Ridwan Fariz

AMD Turunkan Harga Prosesor Llano, Phenom II, dan Juga FX-Bulldozer!

Kabar baik bagi para penggemar setia AMD! Setelah penurunan harga graphics card AMD Radeon untuk beberapa seri graphics card-nya terjadi beberapa waktu yang lalu, kali ini kabar menggembirakan datang dari produk prosesor AMD! Perusahaan tersebut telah menyiapkan penurunan harga untuk prosesor  varian AMD Llano (A-Series), Phenom II, dan juga AMD FX-Series (K-10) atau yang dikenal dengan kode nama Bulldozer.

AMD akan mulai memberlakukan harga barunya ini pada tanggal 27 Agustus yang berarti efektif pada Senin ini. Berikut daftar revisi harga baru dengan perbandingan harga lama yang kami dapatkan dari Guru3D.

Secara keseluruhan, penurunan harga prosesor AMD ini berkisar antara 1%-23%. “Diskon” harga yang sangat terasa adalah untuk prosesor Phenom II X4 955 BE yang mengalami penurunan sebesar 23% dari US$105 menjadi hanya US$81 dan diikuti oleh Phenom II X4 965 BE dengan penurunan 21% dari US$115 menjadi US$91.

Bagi Anda yang melirik jajaran prosesor AMD Llano dan AMD FX, inilah saat terbaik untuk mendapatkan upgrade prosesor Anda, secara rata-rata varian Llano mengalami penurunan 15.7% dan FX 11.9%. Penurunan harga ini biasanya merupakan pertanda akan kedatangan produk baru yang lebih baik lagi, seperti AMD Trinity yang akan menggantikan Llano dalam jangka dua sampai tiga bulan mendatang, dan AMD FX yang lebih kencang juga diperkirakan akan hadir pada kuartal ke empat tahun ini. Jadi, masih tersisakah jatah THR Anda untuk melakukan upgrade hardware pada akhir tahun ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES