in: News | August 9, 2012 | by: Deliusno

Analis: iPhone 5 Akan Laku 200 Juta Unit

Horace Dediu, seorang analis dari ASYMCO, baru saja mengumumkan hasil analisis mengenai iPhone 5. Menurut prediksi Dediu, penjualan iPhone 5 bisa saja menyentuh angka 200 juta unit! Apa dasar dari analisis Dediu?

Setiap generasi iPhone selalu berhasil mencapai penjualan melebihi generasi sebelumnya. Setiap generasi, secara garis besar, berhasil dijual dengan jumlah yang sama dengan kombinasi generasi sebelumnya. Sebagai contoh, jumlah penjualan iPhone 4, jika dihitung secara kasar, sama dengan penjualan iPhone, iPhone 3G, ditambah dengan iPhone 3GS.

Dari analisis tersebut, Dediu kemudian melakukan berbagai perhitungan yang dapat dilihat di sini. Dari perhitungan tersebut, Dediu menyimpulkan kalau akan ada sekitar 200 juta iPhone yang terjual tahun depan. Dediu memprediksi kalau 85% dari penjualan tersebut adalah iPhone 5. Dengan kata lain, ada sekitar 170 juta iPhone 5 yang terjual hingga 2013 mendatang.

Dediu juga menganalisis kalau iPhone 5 sebenarnya bisa terjual hingga 200 juta unit. Syaratnya, iPhone 5 harus diproduksi dengan durasi selama iPhone 3GS yang lalu.

iPhone 5 rumornya akan diumumkan pada 12 September mendatang. Selain iPhone 5, kabarnya iPad Mini pun akan diperkenalkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES