in: News - Otomotif | August 14, 2012 | by: Ernest Dimitria

Audi Benamkan Layar AMOLED Samsung dalam Model R8 e-tron

Kesuksesan Audi R18 dalam mendominasi ajang Le Mans telah mendorong Audi dalam membawa teknologi dalam mobil balap tersebut ke model R8 e-tron. Namun, kali ini produsen mobil premium asal Jerman tersebut tidak membicarakan masalah mesin ataupun desain R18 yang memukau, melainkan layar AMOLED yang menggantikan peran kaca spion dalam kabin.

Penyematan layar AMOLED berukuran 7,7 inci di kabin menyuguhkan sejumlah manfaat  yang akan meningkatkan kenyamanan mengemudi. Salah satunya adalah mengurangi pantulan sinar lampu dari kendaraan di belakang yang dapat mengganggu penglihatan, khususnya di malam hari. Selain itu, Audi mengklaim bahwa kamera kecil yang dibenamkan di bagian belakang mobil dapat menangkap pandangan yang lebih luas dibanding kaca spion konvensional.

Audi mengatakan bahwa musim dingin dan suhu udara yang rendah tidak akan memengaruhi kinerja kamera maupun pandangan pengemudi. Selain mengoptimalkan desain yang aerodinamis, penempatan kamera didesain sedemikian rupa sehingga dapat dihangatkan ketika suhu udara mulai menurun.

Rencananya Audi akan menambahkan deretan informasi tambahan yang akan ditampilkan dalam layar. Untuk saat ini, pengemudi hanya dapat menikmati kualitas gambar dengan kontras tinggi dan konsumsi energi yang rendah dari layar AMOLED produksi Samsung tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES