in: News - Otomotif | August 31, 2012 | by: Ernest Dimitria

Drive Link: Solusi Samsung untuk Meningkatkan Keamanan Mengemudi

Untuk memudahkan penggunaan smartphone dalam mobil, Samsung meluncurkan aplikasi Drive Link. Pada dasarnya, aplikasi tersebut menyederhanakan tampilan dengan menyuguhkan menu-menu yang penting digunakan dalam perjalanan dalam ukuran besar.

Menu utama Drive Link dihiasi dengan informasi waktu, cuaca, dan jadwal kegiatan pengguna yang tersimpan dalam S Calendar. Informasi alamat yang tercantum dalam jadwal tersebut maupun pesan singkat dapat diatur menjadi tujuan perjalanan melalui tombol link yang tersedia. Fungsi tersebut didukung oleh fitur GPS dalam smartphone yang juga dapat dimanfaatkan untuk pengaturan alamat tujuan secara manual.

Samsung membenamkan fitur Text-To-Speech dalam Drive Link untuk memaksimalkan keamanan penggunaan smartphone dan konsentrasi pandangan pada saat menyetir. Setiap pesan singkat, email, dan update dari jejaring sosial yang masuk dapat dibacakan dalam enam pilihan bahasa: Inggris (US), Inggris (UK), Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol.

Pengemudi dapat menghubungkan Drive Link dengan sistem infotainment mobil yang memiliki dukungan MirrorLink. Dengan demikian, setiap lagu yang tersimpan dalam smartphone dapat dinikmati melalui speaker mobil. Samsung menyertakan daftar sistem infotainment yang kompatibel dengan aplikasi Drive Link, antara lain JVC KW-NSX1. Alpine ICS-X8, dan seri XAV besutan Sony.

Saat ini, Drive Link dapat diunduh di Samsung Apps, tetapi hanya dapat dinikmati oleh pengguna Samsung Galaxy S III. Ketersediaannya pun masih terbatas untuk 21 negara. Sayangnya, Indonesia belum termasuk di dalamnya.

Tags:

Share This: