in: News | August 11, 2012 | by: Dedy Irvan

Google Translate untuk Android Bisa Terjemahkan dengan Foto

Seperti biasa, Google selalu meningkatkan kemampuan aplikasinya. Perlahan tapi pasti, semua aplikasi produk Google memang menjadi kian baik. Kali ini giliran Google Translate untuk Android.

Menerjemahkan dari foto

Setelah bisa menangkap pembicaraan dan menerjemahkannya melalui fungsi conversation mode, sekarang Google menambahkan fungsi untuk menerjemahkan teks pada foto. Fungsi ini akan tampil apabila Anda bisa melihat ada logo kamera di sisi bawah tampilan Google Translate.

Foto harus diambil melalui aplikasi Google Translate secara langsung, hanya dengan menyentuh layar yang menampilkan teks yang disorot kamera. Lalu, Anda tinggal memilih bagian foto yang mana yang akan diterjemahkan dengan sentuhan jari.

Saat ini, Google Translate untuk Android baru mendukung terjemahan dari bahasa Ceko, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki. Dari hasil pengujian singkat kami, fungsi ini bekerja dengan cepat untuk membaca teks berbahasa Jerman dan menerjemahkannya ke bahasa Indonesia.

Anda bisa memperoleh aplikasi ini secara gratis dari Google Play Store. Hanya saja, fungsi menerjemahkan teks dari foto ini hanya bekerja pada OS Android 2.3 (Ginger Bread) atau yang lebih baru. Jadi, pengguna Froyo harus melakukan upgrade OS terlebih dahulu untuk menikmatinya. Selain itu, patut diingat bahwa aplikasi ini membutuhkan koneksi Internet untuk dapat menerjemahkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES