in: News | August 8, 2012 | by: Deliusno

iPhone 5 Akan Gunakan Konektor Dock 9 Pin?

iPhone 5 kabarnya akan menggunakan konektor dock yang lebih kecil dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Beberapa situs menyebutkan kalau iPhone 5 akan menggunakan dock dengan 19 pin dan 8 pin. Beberapa waktu yang lalu, situs 9to5mac menemukan bukti yang menyatakan kalau iPhone 5 akan menggunakan dock dengan 9 pin.

Image Source: 9to5mac

9to5mac menemukan sebuah feature di iOS 6 yang disebut sebagai “9 pin”. Dengan feature tersebut, 9to5mac berasumsi kalau iPhone 5 nantinya akan menggunakan dock konektor 9 pin. Namun, sekali lagi, ini baru asumsi saja, belum ada konfirmasi dari Apple mengenai rumor ini.

Feature “9 pin” ini sebenarnya sudah hadir sejak iOS 6 beta 1. Referensi tersebut datang dalam sebuah bagian detail sistem operasi iOS terbaru ini. Kemungkinan besar, semua perangkat iOS yang menggunakan iOS 6 nantinya akan mendukung konektor 9 pin.

Selain itu, 9to5mac juga berhasil menemukan bukti yang menyatakan kalau iPhone 5 akan memiliki layar yang lebih tinggi. Setelah berhasil melakukan tweak pada aplikasi simulator iOS, situs tersebut berhasil menjalankan iOS 6 pada resolusi 640 x 1130, resolusi yang telah dirumorkan untuk iPhone 5. Dari hasilnya terlihat kalau iOS 6 mampu menampung 5 baris aplikasi. Di iOS generasi sebelumnya hanya mampu menampung 4 baris aplikasi saja.

iPhone 5 kabarnya akan diluncurkan pada 12 September mendatang. Mari kita buktikan kebenaran rumor ini pada tanggal tersebut.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang diharapkan dari iPhone 5 nantinya?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES