[PR] ASRock Untuk Pertama Kalinya Menguak Tentang OC-Oriented Mainboard : Z77 OC Formula

Reading time:
August 24, 2012

BORN TO BE FAST!

TAIPEI, TAIWAN, August, 2012 – Perusahaan Motherboard No. 3 Dunia, ASRock Inc., mengumumkan untuk pertama kalinya mengeluarkan motherboard dengan kelengkapan OC-oriented yang bernama Z77 OC Formula. Di design secara Exclusive oleh the world’s OC legacy performer, Nick Shih, motherboard ini ditujukan untuk para penggemar yang berada di pasaran dimana ini sudah dipenuhi dengan fitur-fitur untuk kelengkapan OC-oriented. Celebrity board ini membuka kemungkinan untuk overclocking dan memberikan peluang kontrol dalam segala hal, menampilkan desain yang paling detail dan penuh perhatian dari setiap overclocking motherboard.

Dalam komentarnya mengenai berita ini, James Lee, V.P. Sales and Marketing dari ASRock, dengan penuh keyakinan berkata : “ASRock OC Formula was born for rewriting the overclocking numbers! Z77 OC Formula is the first baby from ASRock OC segment. We’ve thrown in everything essential, ensuring users to build up an unbeatable rig.”

My vision for the OC Formula Brand is to allow overclockers to smash the overclocking limits effortlessly.” said Nick Shih, OC Mater of ASRock. “Z77 OC Formula is just the one you’ve always expected. I live for challenges and welcome OC rockers to take my OC crown!”

BORN TO BE FAST ASRock Z77

Apa yang paling penting dari overclocking? Hardware component adalah perangkat yang sangat penting. ASRock OC Formula adalah sebuah  motherboard yang mempunyai kinerja yang sangat tinggi dengan tujuan untuk mendapatkan hasil tertinggi dalam overclocking. Disana ada banyak pemikat yang menarik untuk membuat Z77 OC Formula yang baru saja hadir dengan upgrade yang lebih menggoda.

ASRock 3 Formula Kits Untuk Memformulasikan OC Dunia

Z77 OC Formula memiliki format CEB, membuatnya menjadi motherboard yang lebih besar, dilengkapi dengan 3 manfaat yang berbeda yang sudah siap digunakan untuk extreme overclocking.

Formula Power Kit

Overclockable motherboard mengandalkan pada penyediaan arus yang stabil. Formula Power Kit yang terdiri atas 5 solusi berbeda yang telah disempurnakan, memberikan power supply yang efisien pada motherboard. Dilengkapi dengan CHIL 8328 silikon, ASRock Digi Power yang dilengkapi dengan digital PWM, menyediakan CPU Vcore voltage yang lebih halus. Dual-Stack MOSFET (DSM) yang memberikan die area  yang lebih besar dengan Rds(On) yang lebih rendah, sehingga power supply untuk CPU Vcore dapat ditingkatkan. Dibandingkan dengan iron powder choke, new Premium Alloy Choke (PAC) yang menekankan pada formula khusus yang mampu mengurangi sampai dengan 70% core loss. Multiple Filter Cap (MFC) termasuk kombinasi highly conductive MLCC, DIP caps and POSCAP, membantu system memfilter signal-signal noise dari high-freq, mid-freq ke low-freq, yang memberikan peningkatan yang lebih tinggi untuk CPU. 12 + 4 Power Phase Design yang memastikan daya diseluruh komponen secara halus dan disalurkan dengan baik.

Formula Cooling Kit

Pendingin yang baik tentu akan mengeluarkan kemampuan overclock yang baik. Formula Cooling Kit berfungsi mempertahankan nafas motherboard ketika di overclock secara berat. Twin-Power Cooling menggabungkan pendingin udara dengan pendingin air yang fungsinya dapat memaksimalkan sirkulasi udara panas yang keluar. Dibangun dengan memakai 8-layer-PCB design, ASRock Z77 OC Formula datang dengan 4 sets of 2OZ copper inner layers, memberikan suhu yang rendah dan daya efisiensi yang besar untuk kebutuhan overclocking. ASRock/GELID partnership memberikan exclusive GELID GC-Extreme Thermal Compound sebagai free gift. ASRock/GELID applicator berfungsi sebagai thermal compound bahkan disuhu yang rendah sekalipun pada saat aplikasi LN2 extreme.

Formula Connector Kit

Fitur ekstra overclocking goodies yang menyambungkan ke on board konektor. Formula Connect Kit hanya menggunakan komponen pilihan untuk menunjang kebutuhan overclocking. Menggabungkan solid square-pin design, ASRock Hi-Density Power Connector mensupply kebutuhan power agar dapat lebih efisien dan mencapai electric conduction yang lebih baik. Secara keseluruhan, dapat mengurang 23% power loss dan menurunkan connector temperature sampai dengan 22℃. CPU sockets dan DRAM slots terpasang dengan 15μ Gold Finger. Dengan menggunakan 15μgold-inside design, kebutuhan overclocking CPU dan memori akan jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Terlepas dari fitur-fitur diatas, terdapat beberapa fitur overclocking yang tidak kalah penting. Tombol Rapid OC memastikan serious OC enthusiasts user untuk mendapatkan tingkat overclocking tertinggi yang diinginkan dengan menaikkan dan menurunkan secara manual CPU ratio, BCLK frequency and CPU Vcore voltage. Untuk yang suka membongkar pasang PCle slot secara constant tanpa takut merusak komponen tersebut, PCIe ON/OFF  mempunya tiga tombol switches untuk mengaktifkan atau non aktifkan PCIe slots dalam sekali klik. V-Probe membantu overclockers agar dengan mudah dan secara cepat mendapatkan voltage yang akurat melalui multitester.

NEW UEFI GEARS

Terlepas pentingnya kualitas hardware tentunya harus dibarengi dengan kemampuan BIOS yang kompeten yang menunjang kebutuhan overclocking. UEFI BIOS adalah jawabannya. ASRock Z77 OC Formula datang dengan tools perlengkapan overclocking setting pada UEFI, membuatnya menjadi proposisi yang menarik.

NickShih’s OC Profile memberikan tips rahasia overclocking dari Nick Shih. Ini secara otomatis akan mendeteksi CPU dan memberikan anda tingkatan level overclocking yang berbeda. Fine-Tuning V-Controller memberikan lebih dari cukup voltage configuration option untuk para overclocker yang ingin mengejar tingkatan yang ekstrim. Timing Configurator merupakan tools yang cepat dan mudah yang membantu user menyimpan settingan DRAM untuk professional tweaking. ASRock Interactive UEFI adalah percampuran dari system configuration tools, cool sound effects dan stunning visuals, yang memberikan tampilan interface yang attractive dan menyenangkan. Multi-Thermal Sensor memberi pengguna untuk melacak dan mengontrol temperature dari berbagai macam part dalam motherboard dengan tampilan dikedua set up baik UEFI dan Formula Drive.

ASRock’s signature AXTU dinamai ulang menjadi Formula Drive dengan tampilan baru. Ini adalah software all-in-one untuk fine-tune different features, yang termasuk Hardware Monitor, FAN-Tastic Tuning, Overclocking, OC DNA, IES, XFast RAM dan Multi-Thermal Sensor. Disni disebutkan secara khusus innovative FAN-Tastic Tuning. Ini memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan kecepatan kipas yang sesuai dengan temperatur system.

ASRock Z77 OC Formula telah mengubah pengalaman overclocking modern dengan hardware pilihan yang ahli dan superior software tunings. ASRock OC Formula Brand merupakan tingkat tertinggi dari overclocking, menawarkan spesifikasi yang paling diinginkan dan memberikan kinerja yang maksimal pada PC. Don’t miss out Z77 OC Formula; you’d have to be crazy not to get one!

For more detail information, please visit :

http://www.asrock.com/microsite/OCFormula/

View the exciting Z77 OC Formula commercial video:

http://youtu.be/ZUNxGiUH0KQ

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…