LOGO

Review Axioo PicoPad 7 GGC: Tablet Android Murah dan Rooted

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Dengan meningkatnya minat masyarakat untuk membeli tablet, tentu saja para produsen berlomba-lomba dalam mengeluarkan tablet dalam berbagai tipe. Hal tersebut juga dilakukan oleh Axioo. Sebelumnya, tablet murah dari Axioo, yaitu Axioo Picopad 7 BGT datang ke meja pengujian kami dan telah kami review. Saat ini, ternyata Axioo kembali mengirimkan kepada kami sebuah PicoPad 7.

Nama dari tablet yang datang tersebut adalah Axioo PicoPad 7 GGC. Penasaran dengan perbedaannya, tentu saja pertama yang kami tanyakan kepada sang vendor adalah harganya. Kami pun mendapatkan jawaban yang cukup mengagetkan. Axioo menjual tablet ini dengan harga Rp999.000,- saja! Untuk spesifikasinya, kami hanya menemukan perbedaan pada baterainya saja. Selain itu, Axioo juga menyediakan tablet ini dalam tiga warna, yaitu hitam, biru, dan oranye. Kebetulan, kami mendapatkan sampel yang berwarna oranye.

Setelah kami membuka bungkus plastik yang menandakan bahwa tablet ini datang ke meja pengujian tim Jagatreview dalam keadaan baru, kami langsung mencoba membuka app drawer-nya. Satu hal yang unik adalah kehadiran software backup ternama Titanium Backup. Setahu kami, untuk dapat bekerja dengan optimal, Titanium Backup memerlukan akses root pada setiap perangkat Android. Benar saja, aplikasi ini juga mendeteksi adanya akses root pada Axioo PicoPad 7 GGC!

Tablet Axioo ini menggunakan System on Chip Allwinner A10 dengan prosesor Cortex A8 berkecepatan 1,2 GHz dan GPU Mali 400 MP. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Axioo sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 3 GB  (dari total 4 GB) dengan adanya slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 7 inci dengan resolusi 800 x 480. Sistem operasi yang digunakan pada tablet ini adalah Android Ice Cream Sandwich.

Paket Penjualan

Saat datang ke meja pengujian tim Jagatreview, beginilah bentuk kemasan paket penjualan dari Axioo PicoPad 7 GGC.

Di dalam paket penjualannya dapat ditemukan perangkat seperti berikut ini:

Charger

Kabel Data

Manual

Kartu Garansi

Lapisan Anti Gores

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Comments

  1. Tizen says:

    seharusnya semua perangkat android punya akses root yaa..
    emang apa sih alasannya vendor gak bikin langsung akses root di gadgetnya??
    tau gak om jagat?? XD

  2. Dedy Irvan says:

    Kan kalo ada akses root, banyak sekuriti yg bs dibobol. DRM contohnya. Blm lagi, kondisi root membuka terlalu byk kemungkinan. Di tangan org yg mengerti, bisa menjadi keuntungan krn bisa oprek2 dan hasilnya device jd lebih nyaman. Di tangan yg ga ngerti tp iseng, hasilnya bisa berantakan. Pengalaman pengguna jadi tidak nyaman kalo berantakan, lalu brand yg membuat produk yh dipersalahkan. Itulah sebabnya kondisi normal. Adalah tidak di-root. Pengalaman pengguna akan lbh merata dan sistem DRM bisa diberlakukan.

    Menurut saja pribadi sih memang ngga fair kalo kita oprek2 gagal trs minta garansi. Jadi hrsnya emg device ga usah di-root. Ntar kalo kita rooting, kan sdh tau bhw hrs nanggung resiko sendiri.

  3. Joe Laksono says:

    Berarti tablet ini gak cocok buat pemula yang masih sangat awam alias gaptek, dong. Lalu merk tablet apa yang murah dan cocok untuk pemula dan masih sangat awam? Om Jagat punya review-nya gak? Terima kasih sebelumnya.

  4. Dedy Irvan says:

    Selama aplikasi Superuser tidak dipasang, root access tdk bisa dimanfaatkan sih. Jadi, masih lumayan aman.
    Kalau mau yg blm di-root, mgkn bisa pakai versi BGT yg sudah kami review juga.

  5. heri says:

    Semangat Pagi Om,
    1. Masalah koneksi pad ini kan harus menggunakan modem/wifi. Selain WIFI atau menggunakan modem, bisakah download di PC baru kemudian install di Pad tsb???
    2. Terinstal Game setelah dimainkan, kok dia gak ada shortcutnya lagi yah di Home, padahal sebelumnya ada. Itu bagaiman settingnya.. biar slalu muncul. ( Hanya Raging game itu saja )???
    Tks Om.

  6. Bobby says:

    nice review ….
    mungkin bisa nih dibanding kan sama merk ainol-novo dengan spek yang sama macam aurora, elf atau advanced
    terima kasih .

  7. [...] Salah satu produsen yang sudah terkenal dengan produk notebook dan netbook ini juga sudah cukup lama punya tablet dengan nama Picopad. Kali ini Picopad 7 (7 melambangkan layar 7 inci) diberi kode BGT (entah apa artinya) yang sudah memakai Android ICS Rooted (Picopad 7 sebelumnya masih Android GB). Prosesor Cortex A10 berkecepatan 1,2 GHz menjadi otak tablet seharga 1 juta ini. Karena murahnya, maka cukuplah memori RAM yang diberikan hanya 512 kB dan internal 4 GB. Saya rasa Picopad 7 BGT adalah pesaing langsung dari Advan Vandroid T2i. Review bisa dibaca disini. [...]

  8. gogo says:

    awal penciptaan tablet kan sbnarnya buat pengganti kertas, alias e reader.
    terlepas dari plus minusnya, tablet ini cocok bwt yg mau make tablet secara standart.

  9. Dedy Irvan says:

    @gogo… tablet itu sdh ada sblm e-reader. Fungsi awalnya adalah utk organizer lho. Jadi pengganti electronic organizer.

  10. samsi suardi says:

    wah mantap nih pad.. sayang ane dah beli hp android

  11. Rohman says:

    Untuk koneksi internet via modem diperlukan sambungan mini USB to Female. Tapi kenapa dalam paket penjualan tidak disertakan sehingga Kami pemakai kesulitan untuk memanfaatkan flashdisk maupun modem eksternal. Saya sudah mencari di Tegal di Beberapa toko komputer besar tidak ada yang menyediakan. Dimana bisa saya dapatkan sambungan tersebut biar bisa berselancar dengan nyaman di rumah. Terima kasih informasinya.

  12. Doni says:

    layar 7″ itu klu dalam ukuran cm brapa ya om?
    trus yg bener kameranya VGA atau 3MP?
    thx bgt om.

  13. wengku says:

    Bagaimana pelayanan purna jualnya, jaringan yang digunakan CDMA atau GSM?, di mana bisa diperoleh untuk daerah jatim dan jateng?

  14. Nugi Saura Noela Unu says:

    gan cara screenshotnya gmna tuh??

  15. michans says:

    Saya baru kemaren beli Axioo Pico 7 GGC ini.
    Buat ngupreknya ga terlalu susah krn udah pake gadget serial android.
    mengingat yg GGC ini emang rooted, launcher bawaan nya yg saya beli jg pakenya punya Go Launcher dengan settingan icon2 yg terlalu kecil dan kurang jelas. Pas saya tanya ke yg jual, mereka bilang ya emang bawaannya ky gitu, ga bisa diubah. karena penasaran, mulai saya upreklah. ternyata iconnya bisa digedhein meski ga signifikan (maklum saya udah biasa pake Go Launcher juga). Nhaa..ada yg menarik, setelah saya pasang Launcher2 lain selain punya Go ini, ternyata Launcher bawaannya bisa diaktifkan lewat menu gambar segitiga di sebelahnya Back pada home screen. Dan lebih user friendly sodara2, krn ikon2nya dan warnanya lebih besar dan jelas. Sblm saya instal Launcher lainnya, maaf, Launcher bawaan ini ga saya temukan.
    Buat tablet seharga 1juta ini, sudah lumayan memuaskan buat saya hehe cukup responsif pula.

  16. cherta says:

    Kemarin baru beli tablet ini dan ternyata disambungkan dengan modem pake kabel usb ga kebaca (modem cdma blue link dan gsm vodafone) kenapa ya? apa harus merk huawei juga yg tipe apa supaya bisa connect ? Tks

  17. caca says:

    Bisa g tablet pc ini d hubungin k lcd proyektor?ato ad g tablet pc yg bsa support l lcd proyktor?

  18. vicki says:

    Saya bru kmren bli, mnrut saya pribadi, cuma gak ada card intenalnya ja.. mau kemana mana harus nyantol terus male usb modemny.. terpaksa colokan modemny aye pretelin pke mini usbny..

Random Articles
Back to Top