in: Gadget | August 18, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Sony Xperia U: Smartphone Dual Core Lengkap dengan Harga Murah

Bermacam-macam smartphone dengan sistem operasi Android dikeluarkan oleh Sony Mobile setelah berpisah dengan Ericsson. Walaupun sudah berpisah dengan Ericsson, Sony Mobile pun masih menggunakan System On Chip yang dikeluarkan oleh gabungan perusahaan Ericsson dan ST Micro yang dinamakan NovaThor. Salah satu smartphone yang menggunakan NovaThor ini adalah Sony Xperia U dengan kode ST25i.

Smartphone ini, selain ditujukan kepada pasar anak muda, juga ditujukan kepada mereka yang menyukai smartphone dengan dimensi yang ringkas. Walaupun begitu, smartphone ini pun masih diberikan segala kelengkapan sebuah smartphone Sony Mobile seperti feature xLOUD dan Mobile Bravia Engine, selain feature standar sebuah smartphone Android. Satu kekurangan dari smartphone ini adalah media penyimpanan internal yang hanya 4 GB tanpa adanya slot microSD untuk menambahnya. Oleh karena itu, mau tidak mau pengguna Xperia U dapat mengadopsi cloud storage yang saat ini banyak yang menyediakan layanannya secara gratis.

Smartphone ini memiliki harga yang memang tidak terlalu tinggi seperti smartphone premium lainnya. Dengan harga kurang dari Rp2,5 juta saja, Anda dapat memiliki smartphone ini. Murah? Yap. Pada level harga seperti itu, tidak banyak smartphone yang memiliki perpaduan kinerja serta feature dan bonus software yang melimpah. Selain itu, dukungan terhadap sistem operasi terbaru serta sistem operasi pihak ketiga juga merupakan salah satu senjata Sony Ericsson Mobile dalam meningkatkan penjualan mereka.

Xperia U menggunakan System on Chip ST Ericsson NovaThor U8500 dengan prosesor Dual Core A9 berkecepatan 1 GHz dan GPU ARM Mali 400MP. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Sony sudah memasangkan memori NAND Flash 8GB. Memori ini dibagi-bagi untuk beragam kebutuhan hingga yang dapat dipakai untuk aplikasi internal adalah sekitar 2GB dan yang bisa dipakai sebagai storage oleh pengguna adalah sebesar 4 GB. Smartphone ini tidak menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 3,5 inci dengan resolusi 854 x 480 dan menggunakan layar tahan goresan. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini masih menggunakan Gingerbread.

Paket Penjualan

Saat datang ke meja pengujian tim Jagatreview, beginilah bentuk kemasan paket penjualan dari Sony Xperia U:

Di dalam paket penjualan yang cukup tipis tersebut, akan ditemukan perlengkapan seperti berikut ini.

Adapter
Kabel Data
Earphone
Anti Gores
Bottom Caps
Dokumentasi
SIM Converter
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES