LOGO

Sitra Siap Perluas Jangkauan Jaringan Wimax di Jabodetabek

Sejak melakukan soft launching produk WiMAX pada tahun 2010 yang lalu, Sitra WiMAX, terus memperluas jaringan mereka. Jaringan WiMAX mereka yang semula hanya bisa dinikmati di beberapa titik saja perlahan-lahan dikembangkan dan saat ini, 2 tahun setelah soft launching tersebut, sudah bisa dinikmati di beberapa wilayah Jabodetabek.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs resmi Sitra WiMAX, layanan 4G WiMAX sudah bisa dinikmati di sebagian besar wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sebagian wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur, dan beberapa titik di Jakarta Pusat. Sedangkan untuk wilayah sekitar Jakarta, WiMAX dari Sitra juga dapat dinikmati di daerah Tangerang Selatan, sebagian wilayah Depok, sebagian wilayah Bogor, serta sebagian wilayah Bekasi. Pihak Sitra sendiri terus berupaya untuk dapat segera memperluas jangkauan jaringan WiMAX mereka tersebut. Diharapkan dalam 2 tahun ke depan, sebagian besar wilayah Jabodetabek sudah dapat dijangkau oleh jaringan WiMAX mereka.

Selain memperluas wilayah jangkauan jaringan WiMAX, Sitra berusaha meningkatkan layanan mereka dengan menghadirkan paket modem baru. Bila sebelumnya Sitra hanya memiliki perangkat Home Modem, saat ini mereka telah menghadirkan produk modem portabel dalam bentuk USB dongle yang disebut sebagai MiniMe. Produk tersebut diharapkan dapat meningkatkan fleksibilitas akses Internet para pelanggan mereka.

Sitra sendiri merupakan salah satu penyedia layanan Internet berbasis WiMAX di Indonesia. Anak usaha dari First Media tersebut merupakan perusahaan yang memegang tender pengadaan jaringan WiMAX untuk wilayah Banten, Jabodetabek, serta Sumatra bagian utara. Perusahaan tersebut juga menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan layanan Internet berbasis WiMAX komersil di Indonesia pada bulan Juni 2010 yang lalu.

Comments

  1. koephe says:

    kalo masih pake “QUOTA” sih sama aja

Random Articles
Back to Top