LOGO

X-5: Kamera Superzoom Terbaru Pentax

Pesta kamera-kamera baru telah dimulai. Nikon, Olympus, dan Canon telah memamerkan dan memperkenalkan produk kamera terbaru milik mereka. Kini, giliran Pentax yang melakukannya. Pentax baru saja memperkenalkan kamera dengan feature superzoom. Kamera tersebut dinamakan X-5.

Pentax X-5 dipersenjatai dengan lensa yang melakukan zoom hingga 26x. Lensa yang digunakan memiliki focal length 4mm-104mm (equivalent 22.3mm wide angle hingga 580mm).

Pentax X-5 menggunakan sensor back-illuminated CMOS sebesar 16 megapiksel. Untuk mereview gambar yang telah diambil, pengguna bisa memanfaatkan layar sebesar 3 inci yang terpasang di kamera ini.

Pentax X-5 memiliki feature ISO hingga 6400.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan dalam mengambil video dalam resolusi 1080p dalam frame rate 30 frame per detik.

Pentax X-5 dilengkapi dengan 10 mode pengambilan gambar, seperti Auto Picture, Scene, Program, Manual, Landscape, dan Handheld Night Snap.

Pentax X-5 juga dilengkapi dengan 12 digital filter, seperti Miniature dan Toy Camera.

Pengguna bisa menggunakan baterai dengan jenis AA untuk menghidupkan kamera ini.

Pentax berencana untuk meluncurkan X-5 pada bulan September mendatangan dengan harga USD279. Belum ada kabar kapan kamera ini akan hadir di Indonesia.

Random Articles
Back to Top