in: News | September 13, 2012 | by: Pladidus Santoso

Apple Juga Umumkan Kehadiran iPod Touch 5th Generation!

Tidak hanya mengumumkan varian smartphone terbarunya – iPhone 5 yang tampil menawan, Apple (seperti kebiasaan selama ini) juga memperkenalkan jajaran perangkat pemutar musiknya yang fenomenal – iPod di ajang yang sama. Varian baru apa saja yang ditawarkan oleh Apple untuk salah satu produk populernya yang satu ini?

Produk pertama yang mendapatkan permak signifikan datang dari jajaran iPod Nano. Mengikuti iPhone 5 yang datang dengan segudang inovasi fitur yang baru, Apple tampaknya juga tidak melewatkan pemutar musik mini yang satu ini. iPod Nano Generasi ketujuh ini hadir dengan ukuran 38% lebih ramping, dengan teknologi lightning sebagai konektor utamanya. iPod Nano terbaru ini kini hadir dengan sebuah layar berukuran 2,5” dengan bentuk yang menyerupai sebuah iPhone berukuran mini. Apple juga menambahkan tombol kontrol fisik di sisi dengan sebuah tombol home button di tengah. Fitur lainnya? Anda akan mendapatkan fungsi yang lebih lengkap dengan kehadiran bluetooth, pedometer, dan kemampuan untuk memutar video.

iPod Nano yang baru
iPod Touch 5th Generation

Mengikuti perilisan dan tren iPhone 5, Apple juga memperkenalkan iPod Touch generasi terbaru – 5th generation. Dengan ketipisan hanya 6.1 mm dan berat 88 grams, ia menjadi iTouch tertipis dan teringan yang pernah dikembangkan oleh Apple hingga saat ini. Bahan materialnya sendiri dibangun dengan anodized alumunium kualitas  tinggi. Sama seperti iPhone 5, iTouch 5th Generation ini juga akan menghadirkan layar 4 inchi. Bedanya? Ia hanya akan diperkuat dengan prosessor A5 dual-core, seperti yang disuntikkan pada iPhone 4S sebelumnya. Walaupun sama-sama menghadirkan iSight, iTouch 5th Generation ini hanya akan diperkuat dengan kamera 5 megapiksel, tetap dengan kristal safir, dibandingkan 8 megapiksel dari iPhone 5. Namun satu yang pasti, para pengguna iPod Touch terbaru ini tidak perlu lagi harus mengeluhkan kualitas kamera yang ada. Dengan autofocus dan beragam fitur lainnya, it’s much better than the 4th Generation!

iTouch 5th Generation memang menjadi primadona kedua setelah iPhone 5 di press conference Apple kali ini. Tidak hanya kamera belakang yang dapat diandalkan, perangkat terbaru ini juga akan mendapatkan kamera HD di bagian depan untuk kualitas definisi tinggi ketika melakukan Facetime. Kemampuan koneksi nirkabel juga ditingkatkan. Bagaimana dengan masalah gaming? Selain memperlihatkan beberapa demo yang menarik, Apple kini juga menyuntikkan fungsi Air Play untuk kesempatan memainkan game-game kesayangan Anda di layar yang lebih besar. Ucapkan selamat datang pula pada voice assistant mumpuni Apple – Siri yang kini juga bergabung dengan varian teranyar pemutar musik yang satu ini.

EarPods – teknologi headset terbaru dari Apple
List harga yang ditawarkan. Source gambar: engadget.com

Bagaimana dengan harganya? iPod Nano generasi keenam dengan ukuran 16 GB akan dibanderol dengan harga USD 149 dan akan tersedia pada bulan Oktober mendatang. Sementara iPod Touch 5th Generation akan ditawarkan dalam dua kapasitas yang berbeda: 32 GB dengan harga USD 299 dan 64 GB dengan USD 399, yang juga baru akan tersedia pada bulan Oktober nanti. iPod Touch generasi terbaru ini juga kini hadir dengan lima pilihan warna yang menarik. Tidak hanya itu saja, Apple juga akan menyertakan teknologi headset terbaru mereka – EarPods untuk memastikan pengalaman menikmati musik yang lebih maksimal.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES