in: News - Overclocking | September 16, 2012 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

ASRock Z77 OC Formula Pecahkan World Record CPU Intel Core i7-3770K : 7.136 Ghz !

Tanggal 13 September lalu, komunitas overclocking di seluruh dunia kembali dikejutkan dengan pecahnya rekor dunia frekuensi CPU Core i7-3770K ,sebesar 7.136 Mhz! Rekor yang dibuat oleh Overclocker Taiwan, Nick Shih, ini mengungguli rekor sebelumnya , 7.089Mhz, yang dibuat oleh HiCookie.

Ada 2(dua) poin penting yang membuat rekor ini bisa terjadi, yang pertama adalah penggunaan pendingin yang lebih ekstrim dari LN2(Liquid Nitrogen), yakniLHe (Liquid Helium) yang bersuhu kurang lebih – 230 C (minus dua ratus tiga puluh derajat Celcius), dan juga penggunaan motherboard khusus overclocking dari ASRock : ASRock Z77 OC Formula.

Perlu diketahui, ASRock Z77 OC Formula adalah motherboard pertama dari ASRock yang diciptakan dengan fokus utama pada Overclocking. Nick Shih, overclocker yang merancang motherboard ini mengutarakan bahwa beliau sangat puas dengan kinerja motherboard ASRock Z77 OC Formula : “Hitting number one on HWBOT makes my day, but scoring number one with the motherboard I designed is like the wildest dream come true! Thanks to everyone who helped make my dream, ASRock Z77 OC Formula, into reality!”.

Melihat bahwa kecepatan 7.136Mhz yang dicapai oleh Nick Shih masih menggunakan VCore CPU ‘hanya’ 1.92V, sebenarnya ada kemungkinan bahwa Nick Shih masih menyimpan ‘backup’ skor yang lebih tinggi lagi. Rekor apalagi yang akan dipecahkannya? SuperPi 32M? 3DMark2001SE? Mari tunggu saja sepak terjang Nick Shih dengan motherboard ASRock Z77 OC Formula !

Sumber : Hwbot.org

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES