in: News | September 29, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

BBM Nakal Berujung Hukuman Penjara

Pernah tak sengaja mengklik “Reply All” pada email, padahal hanya ingin bercanda dengan satu orang? Bayangkan jika isi pesan tersebut adalah rayuan nakal. Dan bayangkan jika rayuan itu tak sengaja terkirim ke seluruh contacts dalam phonebook Anda, termasuk ke orang tua, saudara, dan rekan kerja.

Craig Evans (24) guru renang di Birmingham, UK, sedang merayu seseorang pada suatu malam di Blackberry Messenger. Malang tak dapat ditolak, pesannya, termasuk rayuan untuk hubungan badan, secara tak sengaja terkirim ke seluruh kontak BBM.

Craig Evans, 24, terpaksa menjalani hukuman penjara karena salah mengirim BBM.

Hal ini saja mungkin sudah cukup memalukan. Tetapi kasus Evans diperparah karena dalam list kontak BBM-nya terdapat dua muridnya yang berumur 13 dan 14 tahun. Berdasarkan hal inilah Evans dicekal dengan tuduhan merayu anak di bawah umur untuk berhubungan badan dan divonis 18 bulan penjara bulan Juli lalu.

Untungnya, baru-baru ini Evans sukses melakukan naik banding. Putusan hakim terakhir menyatakan bahwa Evans terbukti tidak mentarget anak-anak remaja itu secara spesifik, dan mengurangi masa hukuman Evans. Setelah sempat dipenjara tiga bulan, kini Evans bebas dengan status tahanan luar.

Apakah ada pelajaran yang dapat dipetik dari kasus ini?

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES