LOGO
,

Canon EOS 6D: Fullframe, Wi-Fi, GPS, dan Murah

Hari ini Canon meluncurkan EOS 6D, kamera DSLR fullframe paling kecil dan paling ringan dalam lini kamera EOS. Dengan bobot hanya 690g, EOS 6D sampai 20% lebih ringan dari 5D Mark III dan bahkan lebih ringan dari EOS 60D. Lebih menarik lagi tentu adalah harga jualnya, dimana EOS 5D Mark III dipasarkan pada harga $3500, 6D hanya dilepas dengan harga $2099. Nilai ini sama persis dengan harga jual Nikon D600, kamera DSLR fullframe dari Nikon.

 

Canon 6D menawarkan sensor CMOS fullframe 20,2 megapixel, rentang ISO 50-102.400, AF system 11 titik, metering 63 zona, perekaman video 1080p, continuous shooting 4,5 fps, pembersih debu pada sensor, dan layar LCD ukuran 3 inci.

Canon EOS 6D juga dilengkapi Wi-Fi dan GPS terintegrasi. Wi-Fi transmitter pada kamera ini memungkinkan Anda untuk mentransfer foto dan video secara wireless ke perangkat lain, seperti smartphone, tablet, komputer, bahkan kamera Wi-Fi lain. Transmitter tersebut juga memungkinkan Anda mengendalikan kamera secara wireless melalui Canon EOS Remote pada perangkat Android atau iOS.

Sementara, perangkat GPS pada kamera memungkinkan Anda untuk mentag foto dengan lokasi GPS, mencatat longitude, latitude, elevasi, dan waktu yang akurat.

Canon EOS 6D juga dapat mendukung kreativitas dengan beberapa mode feature pemotretan yang menarik. Salah satunya adalah feature High Dynamic Range (HDR) yang dapat mengambil tiga foto  dan secara otomatis menggabungkannya menjadi sebuah foto dengan rentang kontras yang lebih baik.

Feature menarik lain adalah Multiple Exposure mode. Feature ini menyerupai blending mode pada Adobe Photoshop dan dapat menggabungkan sampai 9 foto dengan tipe blending Additive, Average, Bright, atau Dark. Feature ini termasuk baru dan membuka beragam kemungkinan kreatif.

Sayangnya, Canon EOS 6D baru akan tersedia di pasaran pada Desember 2012. Namun, kamera ini akan dapat dicoba langsung pada pameran Photokina 2012 yang akan dibuka besok.

 

Comments

  1. [...] produsen terbesar kamera digital meluncurkan DSLR fullframe dengan harga yang relatif terjangkau. Canon, Nikon, dan Sony, semuanya meluncurkan kamera sensor besar dengan harga USD [...]

  2. [...] produsen terbesar kamera digital meluncurkan DSLR fullframe dengan harga yang relatif terjangkau. Canon, Nikon, dan Sony, semuanya meluncurkan kamerasensor besar dengan harga USD [...]

  3. [...] dipasarkan sebagai lensa kit Canon EOS 6D Canon EF35mm F2 IS USM [...]

Random Articles
Back to Top