in: News | September 29, 2012 | by: Yufianto Gunawan

CEO Apple Minta Maaf Terkait Kualitas Aplikasi Maps

Rendahnya kualitas dari aplikasi Maps yang baru saja diperkenalkan Apple membuat perusahaan tersebut merasa harus meminta maaf kepada para pengguna produk mereka yang telah menggunakan aplikasi tersebut. Permintaan maaf tersebut disampaikan secara langsung oleh CEO mereka, Tim Cook, melalui sebuah halaman khusus di situs resmi mereka.

Maps yang diperkenalkan Apple saat peluncuran iPhone 5 beberapa waktu yang lalu akan secara otomatis didapatkan oleh pengguna perangkat Apple yang telah menggunakan versi baru dari sistem operasi mobile milik Apple, iOS 6. Aplikasi tersebut ternyata tidak berjalan sesuai dengan harapan Apple dan malah membuat perusahaan tersebut malu karena banyaknya ketidakakuratan data yang diusungnya. Bahkan, beberapa pengguna perangkat Apple yang kesal dengan rendahnya kualitas aplikasi tersebut malah menjadikan konten yang ada di aplikasi tersebut sebagai bahan lelucon.

Apple sendiri, melalui Tim Cook, mengakui rendahnya kualitas aplikasi tersebut. Mereka bahkan meminta maaf karena tidak berhasil memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk pengguna perangkat mereka melalui aplikasi tersebut. Namun, mereka juga berjanji akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas aplikasi tersebut hingga minimal setara dengan aplikasi-aplikasi serupa milik perusahaan lain.

Sementara Apple melakukan perbaikan untuk aplikasi Maps, Cook menyarankan pengguna perangkat dengan iOS 6 untuk mencoba alternatif aplikasi tersebut yang tersedia di AppStore, seperti layanan dari Bing, MapQuest, Waze, atau langsung menggunakan layanan online yang disediakan Google atau Nokia. Sayangnya, Cook tidak memberikan indikasi bahwa Apple akan kembali mengijinkan Google Maps dalam bentuk aplikasi untuk kembali ke iOS untuk setidaknya menggantikan sementara aplikasi Maps mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES