in: News | September 18, 2012 | by: Dian Syarifuddin

CEO Yahoo Serukan Karyawannya Untuk Upgrade Smartphone!

Bulan lalu, CEO baru Yahoo! Marissa Mayer, memberikan mandat terbaru melalui email, dan harus dipatuhi oleh para karyawannya, baik karyawan yang fulltime maupun part time, untuk menggunakan tipe smartphone yang sama pada saat bekerja. Bahkan pada saat itu, Mayer langsung memberi perintah para karyawannya untuk segera beralih ke perangkat smartphone Apple iPhone atau ke smartphone tipe high-end lainnya berbasis Android atau Windows Phone 8.

Semua biaya upgrade smartphone untuk para karyawan Yahoo! akan ditanggung oleh perusahaan. Program baru yang diusung oleh Mayer ini dikabarkan akan memakan biaya hingga USD 2 juta, untuk meng-upgrade smartphone para karyawannya. Disamping itu, Marissa Mayer yang baru menjabat CEO Yahoo! sejak bulan Juli lalu, menyatakan, “dengan menyelaraskan penggunaan perangkat smartphone, akan bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja”. Selain itu, Mayer juga menambahkan bahwa, dengan menghabiskan sekitar USD 2 juta, tidak akan membebani perusahaan.

Berdasarkan berita yang kami sadur dari businessinsider, Marissa Mayer sudah menyiapkan daftar perangkat smartphone untuk dipilih, yang akan digunakan oleh para karyawannya, diantaranya, Apple iPhone 5, Samsung Galaxy S3, HTC One X, HTC EVO 4G LTE, dan Nokia Lumia 920. Untuk perangkat smartphone Blackberry, Mayer tidak memasukkan ke dalam daftarnya dan melarang keras para karyawannya menggunakan perangkat smartphone tersebut.

Program yang direncanakan oleh Mayer ini berdasarkan atas laporan tingkat penetrasi smartphone secara global yang terus meningkat secara signifikan. Sehingga nantinya para karyawan akan bekerja dan memiliki pola pikir yang sama seperti para pengguna perangkat smartphone lainnya yang menggunakan layanan Yahoo!.

Sumber: Businessinsider

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES