LOGO
,,

Foto ala DSLR di Android dengan After Focus

Phone-ography, atau fotografi dengan menggunakan ponsel, sudah terbukti dapat memberikan hasil yang mengagumkan, bahkan terkadang bisa lebih kreatif dari hasil kamera profesional. Namun, kamera besar seperti DSLR tetap memiliki karakteristik yang unik berkat ruang tajam yang tipis.

Nah, aplikasi gratis After Focus memberikan pengguna ponsel/tablet berbasis Android kesempatan untuk mencoba merekayasa ruang tajam tipis untuk membuat foto semakin menarik. Caranya mudah sekali, dan memakan waktu tak lebih dari 30 detik.

1. Setelah menginstalasi After Focus pada perangkat Android dan menjalankannya, Anda akan diberi pilihan untuk mengambil foto baru untuk diolah atau memilih foto yang sudah ada. Pengguna After Focus Pro juga dapat mengambil dua foto dengan titik fokus yang berbeda untuk kemudian diolah menjadi satu.

2. Aplikasi akan menampilkan langkah-langkah untuk mengolah foto. Anda hanya perlu mengikutinya.

3. Tandai bagian yang ingin fokusnya dipertahankan.

4. Kemudian tandai bagian background, dan klik panah di pojok kanan atas untuk mengolah gambar.

5. Setelah gambar selesai diolah, Anda dapat mengklik panah “Back” untuk mengkoreksi pilihan, atau mengubah parameter blur. Kami menyarankan Anda mencoba pilihan “Fading BG” dan “Bokeh”.

6. Tidak hanya itu. After Focus juga menyediakan pilihan filter kreatif untuk membuat foto Anda lebih menarik lagi.

7. Setelah selesai mengubah parameter dan mengatur filter, Anda dapat menympan foto atau mengklik tombol Share.

Hasil akhir menjadi lebih menarik, bukan? Kami akui bahwa hasilnya tidak sempurna, tetapi cukup baik untuk sekedar berbagi melalui Twitter, Facebook, atau Instagram. Foto yang dihasilkan versi cuma-cuma ini juga hanya dengan resolusi maksimal 800 pixel. Untuk mendapatkan resolusi yang lebih tinggi, Anda perlu membeli versi Pro ($1,79) yang dapat menghasilkan foto sampai 2048 pixel. After Focus Pro juga diklaim memiliki algoritma blur dan seleksi yang lebih baik dibandingkan versi cuma-cumanya.

Comments

  1. Neweby says:

    Hasil seleksi nya tidak begitu meyakinkan
    apalagi saat di lihat.. di PC
    :D

  2. Rocky says:

    Kereen keren. Download ah

  3. scylac says:

    sudah pake pocket + photoshop aja :D itu rambutnya ada yg fokus sm ngga :D

Random Articles
Back to Top