in: Digital Camera - News | September 19, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Hasselblad “NEX-7” Seharga 62 Juta

Produsen kamera legendaris, Hasselblad, sepertinya mencoba peruntungan mereka dalam teknik ‘rebranding’ dengan meluncurkan kamera “baru” mereka, Hasselblad Lunar. Kamera baru ini disebut sebagai kamera mirrorless “ultra luxury”, dengan sensor APS-C 24,1 megapixel, ISO dengan rentang 100-16000, built-in flash, electronic viewfinder, LCD 3 inci, kecepatan sampai 10 fps, serta kompatibilitas dengan lensa Sony. Spesifikasi ini bisa dikatakan sama persis dengan salah satu produk kamera milik Sony, NEX-7, sehingga kami menduga bahwa Lunar hanya sebuah NEX-7 yang diganti casingnya.

Desain Hasselblad Lunar bisa dibilang bertolak belakang dengan NEX-7. Hasselblad memilih desain retro, mengalir, dan sedikit besar untuk produk Lunar tersebut. Ada 47 paduan kombinasi bahan casing yang dapat dipilih, mulai dari kayu asli, carbon fiber, kulit, titanium, hingga emas.

Hasselblad Lunar kabarnya akan dipasarkan dengan harga EUR 5.000, atau sekitar Rp 62.000.000. Harga tersebut bisa dikatakan tidak mahal jika dibandingkan dengan kamera-kamera Hasselblad lain.

Sumber: PetaPixel

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES