in: News - Processors | September 5, 2012 | by: Ridwan Fariz

Daftar Harga Prosesor AMD APU Trinity Beredar!

Baru sepekan yang lalu, kami mengabarkan tentang penurunan harga beberapa prosesor AMD seperti Llano, FX, dan Phenom II secara global. Seperti tradisi yang biasa dilakukan AMD, apabila terdapat pemotongan harga dapat dipastikan ini merupakan pertanda bahwa prosesor generasi terbaru mereka akan segera muncul dipasaran. Benar saja, dari kabar yang kami dapatkan, daftar harga prosesor AMD APU terbaru, atau dikenal juga dengan nama kode Trinity, sudah tertera! Hal itu membuka kemungkinan bahwa dalam waktu dekat ini, APU baru AMD tersebut sudah dapat dipesan.

Salah satu retailer online bernama ShopBLT sudah memajang harga dari jajaran prosesor Trinity ini! Jika harga ini memang akurat, maka prosesor generasi penerus Llano ini akan bisa didapatkan mulai dari  hargaUS$60 untuk prosesor kelas low-end yaitu A5-5300 dengan dua core berkecepatan 3.4 GHz, hingga US$130 untuk top of the line dari Trinity yaitu A10-5800K dengan spesifikasi quad Core 3.8 GHz yang juga dilengkapi dengan unlocked multiplier yang akan membuat para pengguna Intel pada kelas ini “gigit jari”.

Berikut tabel lengkap dari spesifikasi Trinity ini yang sudah bocor sejak beberapa waktu lalu yang kami dapatkan dari beberapa sumber.

 

Tags:

Share This: