in: News | September 25, 2012 | by: Yufianto Gunawan

Jelly Bean untuk Samsung Galaxy S III Telah Hadir?

Smartphone andalan Samsung, Galaxy S III, dikabarkan telah menerima update sistem operasi Android ke versi terbaru, yaitu versi 4.1 atau yang dikenal luas dengan sebutan Jelly Bean! Menurut informasi yang beredar, pengguna smartphone tersebut di Eropa, tepatnya di Polandia-lah yang pertama kali merasakan bagaimana menggunakan versi terbaru Android tersebut di perangkat milik mereka. Selanjutnya, perlahan-lahan update tersebut akan menjangkau semua pengguna Galaxy S III di seluruh Eropa.

Update sistem operasi ke Jelly Bean tersebut menurut kabar akan tersedia melalui update firmware OTA (Over The Air) ataupun juga melalui KIES dengan perantara PC.

Tentu saja, hadirnya Jelly Bean ke Galaxy S III akan membawa beberapa perubahan untuk smartphone tersebut. Salah satu perubahan yang tentu saja sangat dinantikan oleh para pengguna smartphone tersebut adalah meningkatnya performa perangkat yang berimbas pada makin halusnya navigasi di layar dan juga maikin responsifnya perangkat terhadap input dari pengguna. Selain itu, perubahan lain yang juga hadir adalah 2 mode yang bisa dipilih untuk Home Screen, daerah notifikasi baru, serta menu Settings yang telah mengalami perombakan.

Bila informasi terkait kehadiran Jelly Bean ke Galaxy S III tersebut benar, hal tersebut sedikit melenceng dari apa yang sudah dijanjikan Samsung terkait update tersebut di perangkat smartphone andalan mereka. Sebelumnya, Samsung sempat menyebutkan bahwa Jelly Bean akan hadir paling cepat di bulan Oktober mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES