in: News - Otomotif | September 17, 2012 | by: Ernest Dimitria

Konektor Lightning Membunuh Integrasi iPhone 5 dengan BMW dan MINI

Perubahan jenis konektor dalam iPhone 5 melahirkan kekhawatiran baru bagi para pengguna dock iPod/iPhone berujung 30 pin. Adapter yang disediakan Apple pun ternyata tidak menjawab masalah, khususnya bagi para konsumen yang memanfaatkan fungsi iPhone mereka dalam kendaraan.

Dilaporkan bahwa adapter konektor Lightning tidak dapat bekerja secara optimal dalam sistem infotainment kendaraan, terutama yang disematkan dalam jajaran mobil BMW dan MINI. Konektor Lightning menghilangkan sinyal video analog yang dibutuhkan untuk mengirim tampilan iPhone ke layar. Dengan demikian, interface ala iPod yang memudahkan penggunaan smartphone saat mengemudi tidak dapat ditampilkan, setidaknya untuk saat ini.

Walaupun tampilan interface dan video absen dari layar dashboard, para pengguna iPhone 5 masih bisa menikmati musik, podcast, dan file audio lainnya melalui speaker stereo built-in dalam mobil BMW dan MINI. Pengguna juga masih dapat mengakses fitur BMW Apps dan Mini Connected melalui kombinasi adapter Lightning, port USB, dan jack audio.

Apakah kenyataan tersebut menandakan akhir dari integrasi iPhone dalam mobil BMW dan MINI? Seperti dilansir Wired Autopia, juru bicara BMW Dave Buchko menekankan bahwa BMW memiliki segudang pengalaman mencari solusi kompatibilitas untuk iPod dan smartphone.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES