in: Digital Camera - News | September 27, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Metz 52 AF-1: Flash Pertama di Dunia dengan Layar Sentuh

Setelah Anda memiliki DSLR layar sentuh, apa lagi yang Anda butuhkan? Flash dengan layar sentuh, tentunya! Metz 52 AF-1 yang baru diluncurkan hanya memiliki dua tombol operasional, tetapi flash ini sudah dilengkapi layar sentuh. Berkat layar sentuh ini, pengoperasian flash menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat, terutama untuk pengendalian flash off-shoe (strobist).

Layar sentuh pada Metz 52 AF-1 adalah tipe monokrom back-illuminated. Layar ini berbentuk bujur sangkar karena tampilannya dirancang untuk berputar mengikuti orientasi flash. Jadi, saat flash digunakan dalam posisi miring (untuk memotret portrait, misalnya), tampilannya tetap tegak.

Feature lain dari flash dari Metz tersebut adalah kompatibilitas TTL sesuai merek kamera, flash-head yang dapat berputar, guide number 52, recycle time 3,5 detik di kekuatan penuh, built-in reflector, high speed sync, mode manual, mode optical slave, dan hotshoe metal. Nantinya, flash ini akan tersedia untuk kamera Canon, Nikon, Pentax, Sony, dan Four-Thirds.

Flash Metz 52 AF-1 akan dipasarkan dengan kisaran harga $325 (+/- 3 juta rupiah). Namun, pihak produsen perangkat tersebut belum menetapkan kapan produk tersebut akan dirilis ke pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES