in: Graphics Card - News | September 15, 2012 | by: Ridwan Fariz

NVIDIA Juga Berencana Turunkan Harga GTX 660 Ti Miliknya!

Setelah penurunan harga graphics card yang dilakukan secara bertahap oleh AMD sebelumnya, kali ini kabar yang mungkin akan sangat disukai oleh para user muncul kembali. Ternyata NVIDIA juga berencana untuk menurunkan harga graphics card yang baru saja dirilisnya sebulan yang lalu yaitu GTX 660 Ti! Dibandrol dengan kisaran harga SRP US$300-320 (reference model/clock) pada awal perilisannya, GTX 660 Ti ini dikabarkan akan mengalami penurunan harga tidak lama setelah perilisan GTX 660 dan GTX 650 beberapa hari yang lalu, yang berarti akan dilakukan pada minggu ini. Harga baru yang akan diberikan NVIDIA pada GK104 termurah ini berkisar antara US$280 untuk non-overclocked, dan US$315 untuk seri pre-OC.

Beberapa alasan yang mungkin jadi pertimbangan NVIDIA antara lain, karena terlalu dekatnya jarak harga antara GTX 660 Ti ini dengan GTX 670, bahkan pada contoh kasus terdapat GTX 660 Ti pre-OC yang menyamai harga dengan sebuah GTX 670 standar dipasaran. Faktor eksternal dari kubu seberang juga mungkin turut mempengaruhi pertimbangan pemotongan harga oleh NVIDIA ini, di beberapa toko online seperti Newegg.com calon konsumen sudah bisa mendapatkan HD 7870 dengan harga kisaran US$250 saja (sebelum rebate). Walaupun kinerja GTX 660 Ti ini berada diatasnya tetapi faktor harga yang sangat sensitif ini mungkin akan mengalihkan pandangan para user.

Dengan perang harga yang dilakukan kedua raksasa pembuat graphics card ini, tentu akan sangat menguntungkan kita sebagai pengguna, yang pada akhirnya akan mendapatkan produk terbaik dan dengan harga yang terjangkau pula. Semoga saja harga baru yang akan diberikan kedua kubu baik NVIDIA maupun AMD ini, dapat cepat dirasakan oleh para pengguna di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES