LOGO

[PR] Cisco Luncurkan Gelombang Baru Solusi Keamanan untuk Melindungi Data Center yang Terus Berubah

Intrusion Prevention System Terbaru dan Update Core ASA Firewall Platform Tingkatkan Kinerja dan Visibiltas untuk Menjawab Tantangan Data Center Virtualisasi dan Berbasis Cloud

JAKARTA, Indonesia – 14 September 2012 – Hari ini Cisco meluncurkan solusi keamanan yang dirancang untuk memperkuat data center dari ancaman yang dihadapi sehubungan dengan beralihnya ke lingkungan yang semakin terkonsolidasi dan tervrtualisasi, sementara perusahaan harus tetap dapat mengambil manfaat dari penggunaan model berbasis cloud. Penawaran ini meningkatkan kemampuan staf data center dan keamanan untuk memperkuat keamanan secara end-to-end sehingga mendukung kapasitas tinggi data center dan para karyawan mobile. Termasuk di dalamya adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan di dunia, Cisco® Adaptive Security Appliance (ASA); virtualized ASA untuk lingkungan multitenant; intrusion prevention system (IPS) untuk kelas data center; dan pengembangan Cisco AnyConnect® Secure Mobility Client untuk memenuhi kebutuhan karyawan yang mobile dan produktif.

Tren virtualisasi dan cloud mendorong pergeseran di data center, sehingga mempengaruhi dari layanan TI, model bisnis sampai ke arsitektur. Jika ditangani dengan benar, maka tren ini dapat memberikan keuntungan bisnis seperti pengurangan investasi modal, pertumbuhan pendapatan baru serta efisiensi, fleksibilitas dan skalabilitas lebih tinggi sesuai yang dibutuhkan di era globalisasi. Dengan pengumuman ini, Cisco membuat keamanan berada dalam kecepatan yang sama dengan perubahan pada tuntutan lingkungan virtual dan cloud yang berperforma tinggi, serta tuntutan terhadap meningkatnya kompleksitas, compliance, dan tren karyawan membawa sendiri perangkatnya ke lingkungan kerja.

Berjalan atas dasar keamanan harus terintegrasi dengan jaringan untuk memastikan perlindungan terhadap data center, Cisco percaya bahwa kebijakan dalam mengoperasikan jaringan juga harus terintegrasi antara dunia fisik dan virtal, komunikasi antar mesin virtual harus aman, dan akses ke aplikasi melalui kabel maupun mobile harus terlindungi, Pendekatan keamanan seperti ini menjadi penting karena pelanggan akan bermigrasi ke cloud dan menerapkan budaya perusahaan yang mendukung fleksibilitas penggunaan perangkat apapun. Dengan adanya perubahan-perubahan ini, produk-produk terbaru Cisco sanggup mendukungnya. 

Kutipan Pendukung: 

·        Christopher Young, senior vice president and general manager of Security and Government Group, Cisco

“Untuk perusahaan yang percaya dengan peluang dan manfaat yang bisa didapat dari virtualisasi data center dan cloud, maka keamanan harus dilihat sebagai kemampuan bukan sebagai halangan. Kami membuat keamanan secara konsisten di sepanjang jaringan sehingga kebijakan dapat dijalankan di lingkungan hybrid – lingkungan fisik, virtual dan cloud – serta memungkinkan staf data center untuk menghantarkan layanan TI dengan tingkat keamanan tinggi tanpa mengganggu performa jaringan.”           

·        Ken Owens, cloud chief technology officer, Savvis, a CenturyLink company

“Sebagai penyedia layanan cloud global yang berfokus kepada perusahaan, Savvis selalu memonitor apa yang terbaru di bidang teknologi keamanan. Kami mengevaluasi Cisco ASA 1000V Cloud Firewall, yang tidak hanya memuaskan dari segi kendali keamanan cloud, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan fungsionalitas di kelas enterprise.” 

·        Nick Schmidt, senior manager, Information Technology, CDW

“Keamanan diukur dari tingkat kepercayaan. Hal ini mengenai otoritas dan akses global. Terjadi perubahan besar di area keamanan. Solusi keamanan dari Cisco memegang peranan penting dalam melindungi perusahaan kami serta memberi kami kemampuan untuk menggunakan pendekatan bauran public dan private cloud, tergantung dari kebutuhan.” 

·        Mike Zozaya, practice manager, Security/Mobility/Infrastructure, Nexus IS

“Adanya data center tervirtualisasi dan infrastruktur berbasis cloud telah meningkatkan kebutuhan keamanan bagi pelanggan kami. Solusi keamanan terintegrasi terbaru dari Cisco menjawab kebutuhan banyak pelanggan data center kami, dan menyediakan teknologi inovatif dan terintegrasi bagi Nexus IS untuk membantu pelanggan kami membangun solusi keamanan secara end-to-end baik uuntuk infrastruktur cloud virtual maupun multitenant.” 

Highlight Produk

·        Cisco ASA 9.0 PlatformUpdate besar pada sistem operasi

o       Menghantarkan kinerja berkelas data center, memiliki skalabilitas sampai 320 Gbps untuk firewall dan 60 Gbps IPS throughput, serta 1 juta koneksi per detik dan 50 juta koneksi simultan, memberikan delapan kali lipat densitas kinerja dari solusi lainnya.

o       Menyediakan pay-as-you-grow sebagai aplikasi dan dalam peningkatan trafik VM, sehingga menghilangkan kebutuhan investasi chasis. Skalabilitas tercapai melalui teknologi clustering, yang memungkinan departemen TI untuk mengelola stack ASA sebagai satu perangkat logical.

o       Menyediakan context-awareness untuk visibilitas dan kendali generasi berikutnya. Mendukung  TrustSec security group tags dan kemampuan identity-based firewall untuk menyediakan visibilitas lebih tinggi untuk penerapan kebijakan yang lebih ketat. Menyediakan keamanan multitenant untuk mendukng pengunaan cloud computing.

o       Terintegrasi dengan  Cisco Cloud Web security (sebelumnya ScanSafe) sehingga memungkinkan pemindaian konten lebih dalam dengan sedikit sampai tanpa dampak terhadap kinerja ASA.

o       Menghantarkan remote access yang kemampuannya telah ditingkatkan dan aman karena telah mendukung koneksi IPv6 dengan dampak inerja minimal dan memiliki kemampuan Next Generation Encryption, ermasuk NSA “Suite B” alogaritma  cryptographic. 

·        Cisco ASA 1000VTeknologi ASA yang dioptimalkan untuk lingkungan virtual/cloud

o       ASA firewall dirancang secara spesifik untuk mendukung lingkungan multitenant virtual dan cloud. Tidak seperti lainnya, ini tidak hanya sekedar menawarkan ASA fisik ke dalam VM untuk menyediakan fleksibilitas tinggi dan penggunaan sumber daya secara lebih efisien.

o       Satu ASA 1000V dapat melindungi banyak beban kerja dengan kebijakan keamanan yang berbeda-beda sepanjang multiple ESX hosts, sehingga dapat mengurangi kompleksitas penggunaan dan meningkatkan skalabilitas di lingkungan yang hetrogen.

o       Memberikan perlindungan di sisi tenant dan memungkinkan segmentasi dengan tingkat keamanan tinggi untuk menghasilkan keamanan end-to-end secara konsisten  di lingkungan fisik, virtual dan public/private cloud dengan menggunakan firewall.

o       Dibangun di atas switch Nexus® 1000V Series Cisco dan melengkapi Cisco Virtual Security Gateway (VSG) untuk menghadirkan keamanan end-to-end bagi infrastruktur virtual dan cloud. 

·        Cisco IPS 4500 Seriesintrusion prevention system (IPS) terbaru yang dibangun untuk data center

o       Menghadirkan densitas berkinerja paling tinggi di industri: 10 gigabit per detik (Gbps) per rack unit, untuk memberikan perlindungan aplikasi yang efisien dalam data center.

o       Dirancang untuk mendukung data center, dalam compact 2RU form factor produk ini melindungi sumber daya penting di data center, menghantarkan densitas kinerja IPS yang tinggi.

o       Memberikan kemudahan untuk menyisipkan IPS di jaringan dan memastikan interoperabilitasnya dengan elemen jaringan yang sudah ada.

o       Mampu memberikan keputusan mitigasi yang efektif melalui implementasi context-aware IPS yang terintegrasi dengan jaringan.

o       Dibangun di atas teknologi IPS yang telah banyak digunakan, menyediakan perlindungan terhadap ancaman serangan secara komprehensif (Infonetics1Gartner2). 

·        Cisco Security Manager 4.3: Cisco Security Manager (CSM) menyediakan pengelolaan yang tersentralisasi di mana administrator dapat secara efisien mengelola banyak perangkat keamanan Cisco, mendapatkan visibilitas pada jaringan, dan berbagi informasi dengan layanan jaringan lainnya seperti sistem compliance dan sistem analisa keamanan.

o       Mengelola lingkungan keamanan Cisco yang beragam, termasuk Cisco ASA 5500 dan 5500-X Series Adaptive Security Appliances; Cisco IPS 4200, 4300 dan 4500 Series Sensor Appliances; Cisco AnyConnect Secure Mobility Client; dan Cisco Secure Routers.

o       Tidak seperti produk pengelolaan lainnya yang memerlukan beberapa penerapan untuk mencapai skalabilitas, implementasi satu CSM dapat mengelola banyak perangkat sehingga secara signifikan meningkatkan skalabilitas.

o       Memungkinkan untuk secara berkelanjutan memonitor tingkat kesehatan dan kinerja Cisco ASA dan perangkat IPS, dan mengirimkan peringatan saat mencapai ambang batas.

o       Menggunakan wizard intuitif untuk memudahkan dan melakukan update-upgrade untuk satu atau sekelompok ASA firewall.

o       Memungkinkan akses berbasis API untuk menyusun konfigurasi kebijakan pada Cisco Security Manager sehingga memungkinkan perusahaan untuk berbagi informasi dengan layanan jaringan lainnya seperti compliance dan sistem analisa keamanan. 

·        Cisco AnyConnect 3.1Memungkinkan remote access yang aman ke sumber daya jaringan

o       Memungkinkan akses dengan perangkat yang berbeda-beda sehingga membantu penerapan BYOD, mendukung IPv6 dan Next Generation Encryption terbaru, termasuk NSA’s Suite B Cryptography. 

·        Security Services: Layanan dukungan dan profesional dari Cisco dan partnernya dapat membantu pelanggan merancang, membangun dan mengelola lingkungan data center dan cloud yang aman.

Random Articles
Back to Top