[PR] Fujitsu Paparkan Tren dan Teknologi Terbaru Data Capture & Data Management

Reading time:
September 14, 2012

Pam Doyle, thought leader industri memaparkan sejumlah tren dan teknologi terkini dalam seminar dan pameran “Fujitsu Document Solutions Day 2012”

Fujitsu ScanSnap S1300i 1

JAKARTA, 13 September 2012– Fujitsu, pemimpin dalam menyediakan solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, memaparkan tren terkini dalam teknologi data capture & management menghadapi era Cloud dan Mobile, dalam seminar dan pameran “Fujitsu Document Solutions Day 2012” di Grand Hyatt Hotel Jakarta. Berbicara dalam acara tersebut adalah thought leader dalam industri Enterprise Content Management (ECM) Pam Doyle, Director, Imaging Products Group Spokeperson, Fujitsu Computer Products of America.

Saat ini, semakin banyak organisasi yang telah mengadopsi sistem manajemen dokumen dan alur kerja untuk mendorong kinerja bisnis khususnya memangkas biaya, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, mempererat kolaborasi kerja dan mencapai kepatuhan pada aturan. Seiring dengan adopsi tersebut, tuntutan pelanggan dan iklim bisnis terus berubah dengan cepat antara lain didorong oleh tren Cloud dan mobilitas pekerja yang semakin tinggi. Supaya organisasi tetap mampu beroperasi secara efektif dan efisien di tengah perubahan tersebut, mereka perlu menerapkan praktik-praktik dan teknologi data capture dan management terkini.

Relevan dengan perubahan tersebut, Fujitsu Document Solutions Day 2012 hari ini mengambil tema “Exploring the Latest Trends in Data Capturing and Management.” Seminar dan pameran ini dihadiri oleh para pengambil keputusan bisnis dan TI khususnya di sektor perbankan, pemerintahan dan pendidikan. Melalui acara ini, mereka mendapatkan kesempatan untuk memperluas wawasan dan menambah pengetahuan tentang teknologi dan solusi data capture dan management yang selaras dengan tren Cloud dan Mobility.

Pada Fujitsu Document Solutions Daya 2012 ini, visioner dan thought leader Pam Doyle menjabarkan bagaimana tren Cloud dan Mobility mengubah cara organisasi dalam mengelola data dan konten, melalui presentasi berjudul “Worldwide Trends in Document Capture.”

“Banyak organisasi di Indonesia khususnya di sektor perbankan, pemerintahan dan edukasi sudah menerapkan solusi data capture dan data management yang mampu meningkatkan efisiensi kerja sekaligus memangkas biaya. Di saat yang sama, terjadi perkembangan Cloud yang mengesankan di Indonesia, ditambah lagi dengan mobilitas knowledge worker yang semakin tinggi antara lain akibat penetrasi mobile yang besar,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur PT Fujitsu Indonesia. “Tantangannya adalah bagaimana sistem manajemen data yang sudah berjalan bisa selaras dengan tren Cloud dan Mobile sehingga membawa benefit yang selalu optimal bagi organisasi. Fujitsu dan mitra-mitra kami memiliki pengetahuan mendalam dan pengalaman yang luas untuk membantu organisasi mencapai tujuan bisnisnya melalui penerapan teknologi data capture dan data management terkini.”

“Pasar solusi data capture dan data management didorong oleh ledakan volume data, termasuk data-data yang tercetak di atas kertas. Sebelum menjadi informasi yang berguna sebagai business intelligence, data-data tersebut harus dikonversikan dalam format digital yang mudah dicari, diakses dan diolah,” kata Raymon Firdauzi, Country Head, Infrastructure Service and Solutions, PT Fujitsu Indonesia. “Bagi organisasi di Indonesia, solusi data capture dan management dari Fujitsu ini memungkinkan mereka menyediakan akses informasi yang mampu menaklukkan tantangan geografis, kolaborasi dan proses bisnis untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.”

Sebagai tambahan, survei Fujitsu tahun 2012 pada para pengguna sistem pemindaian menunjukkan bahwa tolok ukur keberhasilan penerapan sistem pemindaian arsip berturut-turut adalah: waktu respons dan/atau layanan pelanggan yang lebih baik (68%), penghematan nyata dari biaya penyimpanan kertas (53%) dan kualitas indeks sangat baik (42%). Sementara itu, sebanyak 49% responden menyatakan mampu mencapai target tingkat pengembalian modal sesuai harapan dari penerapan sistem pemindaian untuk proses transaksi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…