[PR] NetApp Menyederhanakan Pengelolaan Storage dan Data dengan Dukungan untuk Windows Server 2012

Reading time:
September 7, 2012

netapp

Migrasi Cloud Publik, Privat dan Hibrid Dipercepat oleh Integrasi Teknologi Microsoft dan NetApp

SUNNYVALE, California, 4 September 2012 – Tren menuju virtualisasi infrastruktur TI yang lebih baik, peningkatan jumlah konten digital, deployment layanan TI yang semakin cepat, dan harapan akan SLA (service-level availability) semakin mendorong minat dalam komputasi awan (cloud computing). Periode transformasi dari infrastruktur fisik ke virtual, dan kemudian ke cloud aman privat, public dan hybrid, menawarkan berbagai peluang baru bagi profesional TI untuk layanan-layanan on-demand yang luwes, dibangun di atas sebuah dasar yang fleksibel, yang terdiri dari sumber-sumber daya berupa komputasi, jaringan dan storage.

Dalam kolaborasi erat dengan para pemimpin teknologi seperti NetApp, Microsoft memperkenalkan versi baru Windows Server untuk mempercepat transisi ini. Hari ini, NetApp (NASDAQ: NTAP) mengumumkan dukungan untuk Windows Server 2012 dengan solusi-solusi storage bagi virtualisasi, penyimpanan dan ketersediaan server dan desktop, pengembangan platform aplikasi dan Web, dan deployment cloud privat. Bagi organisasi dalam segala bentuk dan industri, kolaborasi erat ini menyederhanakan dan mempercepat bagaimana storage dikumpulkan, dibagi, diakses, dan dikelola dalam lingkungan Windows.

Di bulan Juni, NetApp dianugerahi Microsoft Private Cloud Partner of the Year 2012, untuk upaya-upayanya dalam komitmennya untuk membantu berbagai organisasi berpindah ke solusi cloud privat. Selama lebih dari 10 tahun, NetApp dan Microsoft telah bekerja sama untuk mengembangkan dan menyediakan solusi-solusi pengelolaan storage dan data yang inovatif untuk berbagai teknologi. Microsoft, sekarang lebih dari 25.000 pelanggan kelas enterprise menyimpan, melindungi dan mengelola data aplikasi Microsoft mereka dengan solusi-solusi storage dari NetApp®.

“Windows Server 2012 adalah tolak ukur kategori untuk organisasi-organisasi yang ingin dengan cepat bermigrasi ke infrastruktur yang siap untuk cloud, untuk pengantaran aplikasi dan layanan,” kata Phil Brotherton, Vice President, Enterprise Software Ecosystem, NetApp. “Untuk membantu organisasi-organisasi mewujud-nyatakan nilai sepenuhnya dari investasi teknologi Microsoft mereka, kami terus menyesuaikan rencana-rencana solusi kami untuk menjawab tantangan-tantangan kritis yang dihadapi para pelanggan kami, mulai dari efisiensi storage yang semakin tinggi hingga mempertahankan ketersediaan tinggi untuk server, aplikasi dan layanan.”

“Windows Server 2012 dibangun dari awal untuk siap bagi cloud, dan menawarkan pembaruan-pembaruan storage yang penting dalam membantu organisasi-organisasi mengurangi biaya dan mencapai keluwesan bisnis yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Thomas Pfenning, General Manager, File Server Foundation, Microsoft. “Kami bekerja erat dengan NetApp, dengan fokus untuk memberikan sebuah pondasi TI yang efisien, fleksibel dan handal bagi para pelanggan kami, untuk layanan-layanan yang kritis bagi bisnis mereka.”

NetApp Mendukung Kemampuan-kemampuan Windows Server 2012

NetApp menawarkan dukungan sebagai berikut untuk kemampuan-kemampuan penting dari Windows Server 2012:

  • Storage. Sistem storage NetApp FAS dan V-Series sudah diuji selengkapnya, dan sepenuhnya mendukung untuk Windows Server 2012, yang artinya kompatibel dan bisa digunakan untuk aplikasi. NetApp berkomitmen dalam mendukung SMB 3.0 dan Windows ODX – teknologi-teknologi penyimpanan file dan transfer data yang digunakan dalam lingkungan storage Windows Server 2012 – dan meluncurkan sebuah program beta public untuk dukungan ini di bulan Oktober 2012. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, silakan kunjungi https://communities.netapp.com/groups/ontap-82-beta-program. NetApp berkomitmen untuk memudahkan penyimpanan dan pergerakan data dengan menyediakan pilihan-pilihan protokol storage (termasuk dukungan untuk FCP, FCoE, dan iSCSI) yang bisa memudahkan konsolidasi dan virtualisasi server, menghasilkan penghematan biaya, efisiensi yang lebih tinggi, utilisasi yang lebih baik, dan ketersediaan-tinggi yang lebih sederhana serta solusi yang juga lebih sederhana untuk pemulihan dari bencana. NetApp juga merupakan anggota mitra dari program Microsoft Private Cloud Fast Track dan mengembangkan solusi-solusi yang sudah divalidasi sebelumnya untuk Windows Server 2012 Hyper-V di arsitektur NetApp dan Cisco FlexPod® yang dikelola dengan Microsoft System Center 2012 SP1.
  • Virtualisasi server dan desktop. Backup dan recovery berbasis NetApp SnapshotTM dengan SnapManager for Hyper-V 1.2 dan SnapDrive® for Windows 6.5 telah mencapai sertifikasi logo Windows Server 2012 dan menyediakan perlindungan data terintegrasi di lingkungan Windows Server 2012, mempercepat operasi backup, pemulihan dan pemulihan dari bencana dalam lingkungan Microsoft Private Cloud dan Hyper-V. Dukungan NetApp untuk Clustered Shared Volumes yang sudah diperbarui di Windows Server 2012 dan spesifikasi VHDX yang baru secara signifikan mengurangi konsumsi sumber daya sistem server dan storage, memungkinkan deployment virtualisasi dan cloud privat skala besar. Untuk virtualisasi desktop, sistem storage NetApp menawarkan sebuah kumpulan fitur yang inovatif untuk deployment VDI yang efisien, handal dan skalabel, termasuk deduplikasi, kloning zero-space, Flash Cache, dan otomasi.
  • Menyederhanakan Infrastruktur cloud. Diharapkan diluncurkan tahun ini, sebuah arsitektur reference NetApp yang dibangun dengan Windows Server 2012 dan System Center 2012 SP1 akan dengan erat terintegrasi dengan sistem storage data NetApp FAS dan sistem storage terbuka V-Series yang berjalan di atas NetApp Data ONTAP®. Arsitektur yang sudah divalidasi ini dibuat untuk mengurangi waktu deployment aplikasi; meningkatkan penggunaan kumpulan sumber daya virtual dan fisik; dan menyediakan interoperabilitas end-to-end dari sumber daya komputasi, storage dan jaringan, bersamaan dengan peluncuran Microsoft System Center 2012 SP1. 
  • Pengelolaan dan otomasi. Untuk implementasi cloud privat, NetApp onCommand® Plug-in or Microsoft 3.2 dirancang untuk menyediakan integrasi dengan Microsoft System Center 2012 SP1 untuk skalabilitas dinamis, alur kerja otomatis, layanan-mandiri on-demand, dan orkestrasi infrastruktur bersamaan dengan peluncuran alat pengelolaan yang sudah diperbarui untuk Windows Server 2012 oleh Microsoft.
  • Platform Web dan aplikasi. NetApp menyediakan dukungan lengkap untuk platform-platform aplikasi di Windows Server 2012, termasuk dukungan untuk perlindungan data SQL Server 2012 dengan SnapManager® 6.0 for SQL Server.

Sumber Daya Tambahan

Terhubung dengan NetApp di LinkedIn: www.linkedin.com/groups?about=&gid=111681

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…