in: Gadget | September 25, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Sony Mobile Xperia Ion: Smartphone Android LTE dengan Layar Besar dan Kamera Resolusi Tinggi

Tidak hanya pada tahun 2011, pada tahun 2012 ini, Sony (yang dulunya bersama Ericsson) Mobile juga gencar dalam meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi Android-nya. Setelah mengeluarkan smartphone andalan Sony Xperia S yang menggunakan layar lebar dan prosesor dual core, kali ini Sony Mobile kembali mengeluarkan smartphone dengan layar yang sedikit lebih lebar lagi. Smartphone tersebut adalah Sony Xperia Ion.

Smartphone yang satu ini juga memiliki desain yang berbeda dari kebanyakan Xperia seri NXT. Yup, tidak ada lagi tombol tembus pandang seperti pada Xperia S. Smartphone ini pun juga memakai desain unibody, walaupun dengan bentuk yang berbeda dengan Xperia S. Uniknya, spesifikasi kedua smartphone ini, selain dari layar dan memori internal, juga sama.

Menyandang nama LT28i, smartphone ini pun sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Sayang memang, di Indonesia sendiri LTE masih diuji coba oleh salah satu operator seluler. Hal itu pun membuat kami tidak dapat melakukan pengujian lebih dalam pada konektivitas LTE.

Xperia Ion menggunakan System on Chip Qualcomm MSM8260 dengan prosesor Scorpion Dual Core berkecepatan 1,5 GHz dan GPU Adreno 220. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 1 GB. Untuk memori internalnya, Sony sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 16 GB ditambah adanya slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 4,55 inci dengan resolusi 1280 x 720 dan menggunakan layar tahan goresan. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini masih menggunakan Gingerbread saat kami uji.

Paket Penjualan

Saat datang ke meja pengujian tim Jagatreview, beginilah bentuk kemasan paket penjualan dari Sony Xperia Ion:

Di dalam paket penjualan yang cukup tipis tersebut, akan ditemukan perlengkapan seperti berikut ini.

Adapter
Kabel Data
Earphone
Earbuds
Dokumentasi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES