in: News | September 28, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Apple iOS 6 Menurun

Sebuah survey terhadap 16.000 pengguna Apple iPhone di Amerika menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya terjadi penurunan tingkat kepuasan pengguna iPhone saat menggunakan iOS terkini. Seperti yang dilansir TechCrunch, survey yang dilakukan oleh perusahaan On Devices ini memperlihatkan penurunan 10 poin dari tingkat kepuasan akan iOS 5 (7,75) ke iOS 6 (7,65).

Penurunan tersebut mungkin tidak terlihat besar, tetapi cukup signifikan mengingat biasanya nilai kepuasan terhadap iOS selalu meningkat. “Sebelumnya, kami selalu mencatat peningkatan kepuasan saat pengguna perangkat mobile meng-upgrade operating system,” menurut CEO On Device, Alistair Hill. Peningkatan terbesar terlihat saat pembaharuan iOS ke versi 5 dari versi 4. Menurut Alistair Hill, trend itu tidak terbatas pada Apple saja, tetapi juga pada OS mobile lain seperti Android. Itu sebabnya penurunan yang terjadi saat ini cukup mengejutkan.

Saat ini memang cukup banyak pengguna iOS 6 yang mengeluhkan adanya bug pada perangkat mereka. Masalah utama adalah buruknya kualitas Apple Maps yang menggantikan Google Maps pada iOS6. Namun, masalah iOS 6 juga mencakup sulitnya terhubung dengan wi-fi dan perbedaan tampilan dalam App Store.

Meskipun begitu, hal ini diduga tak akan berdampak pada penjualan iPhone 5.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES