in: Graphics Card - News | September 29, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

Update Terbaru Seputar Spesifikasi dan Harga VGA NVIDIA GeForce GTX 650 Ti

Untuk memperkecil jurang pemisah di antara graphics card GeForce GTX 660 dan GTX 650, NVIDIA berencana merilis graphics card Kepler terbaru bernama GTX 650 Ti. Saat ini memang terdapat rentang harga sebesar $120 dimana NVIDIA masih bisa menempatkan beberapa tipe graphics card terbaru di antara GTX 660 ($229) dan GTX 650 ($109). Bahkan menurut kabar yang beredar belakangan ini, GTX 650 Ti bukanlah satu-satunya tipe graphics card yang akan mengisi rentang harga tersebut.

Update terbaru mengenai GeForce GTX 650 Ti kali ini berasal dari penampakan graphics card bernama ASUS GTX 650 Ti Dual Fan. Dari gambar di atas terlihat bahwa GTX 650 Ti akan dilengkapi memori berkapasitas 1GB. Selain itu, graphics card ini juga dilengkapi clock GPU sebesar 928 MHz dan memori clock sebesar 5400 MHz, tanpa memiliki Boost clock. Clock GPU tersebut ternyata lebih rendah dari yang kami informasikan sebelumnya yaitu sebesar 960 MHz. Sedangkan bandwidth memory tetap seperti yang kami beritakan sebelumnya yaitu sebesar 128-bit.

Untuk chip GPU, kami tidak mendapatkan update terbaru mengenai spesifikasinya. Tampaknya GeForce GTX 650 Ti memang akan dimotori chip GPU GK106 dengan 576 CUDA Cores , 48 Texture Units, dan 24 ROP Units.

Menurut informasi yang kami dapatkan, GeForce GTX 650 Ti akan dijual pada kisaran harga $149 (MSRP online). Harga ini menempatkan GTX 650 Ti berada di antara HD 7770 GHz Edition dan HD 7850. Apakah hal ini juga menandakan performanya akan berada di antara dua graphics card tersebut? Kita lihat saja kepastiannya pada tanggal 9 Oktober nanti dimana tanggal ini dikabarkan menjadi tanggal resmi peluncuran GTX 650 Ti.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | March 6, 2015 | Comments

AKASA Perkenalkan Casing Mini-ITX Terbaru

AKASA, sebuah perusahaan asal Taiwan yang bergerak dibidang Thermal Solution yang memiliki beragam produk seperti casing, heatsink untuk CPU, dan juga power supply, kali ini memperkenalkan koleksi casing terbarunya yang
Read More »
News | January 29, 2015 | Comments

YouTube Buang Flash Player, Adopsi HTML 5

Kabar terbaru dari layanan streaming video terbesar di dunia, YouTube, yang telah mengganti platformnya. Seperti yang disebutkan dari TheVerge.com, setelah lama berkutat menggunakan Adobe Flash akhirnya YouTube memilih menggunakan platform
Read More »
Storage Devices | March 12, 2015 | Comments

Hands-On Review WD Red Pro 3 TB

Penggunaan NAS (Network Attached Storage) yang makin umum untuk berbagai kebutuhan, baik kebutuhan pribadi maupun pekerjaan, membuat produsen storage berlomba-lomba merilis produk yang memiliki fitur yang mendukung penggunaan di NAS.
Read More »
Games - News | March 17, 2015 | Comments

Goat Simulator Hijrah ke DOTA 2!

Tenang, Anda tidak sedang salah membaca informasi apapun yang kami tulis di atas. Goat Simulator, memang tengah berusaha masuk ke dalam dunia DOTA 2.