in: Overclocking | October 26, 2012 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

AOCT 2012: Lomba Overclocking Hanya Untuk Pemula

Pendaftaran AOCT (Amateur Overclocking Tournament) 2012 telah resmi dibuka !!

AOCT 2012 merupakan kompetisi overclocking berskala nasional yang dilangsungkan tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2012 seiring dengan pameran komputer INDOCOMTECH 2012 di Jakarta, yang memiliki satu perbedaan signifikan dengan kebanyakan lomba overclocking lainnya: yakni hanya mempertandingkan overclocker-overclocker pemula! Selama ini, banyak kompetisi overclocking di Indonesia yang didominasi oleh pemain-pemain lama, dan regenerasi overclocker Indonesia cenderung lamban. Misalnya saja, pada salah satu pertandingan overclocking Internasional yang baru diadakan sebulan lalu, hanya ada 1 (satu) dari 5 (lima) overclocker Indonesia yang merupakan ‘wajah baru’. Untuk itu, kompetisi AOCT 2012 yang hanya mempertandingkan para overclocker pemula ini diharapkan untuk membantu proses ‘regenerasi’ overclocker-overclocker Indonesia.

Hanya Untuk Amatir

AOCT 2012 hanya dibuka untuk Overclocker Amatir Indonesia, dengan definisi :

  1. Overclocker Indonesia yang belum pernah mendapat posisi Top 5 pada semua kompetisi overclocking yang menggunakan pendingin ekstrim (Dry Ice / LN2)
  2. Overclocker Indonesia yang belum pernah mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking NASIONAL yang merupakan babak kualifikasi lomba overclocking INTERNASIONAL (misal : Gigabyte GOOC Indonesian Qualifier, MSI MOA Indonesian Qualifier)
  3. Overclocker Indonesia yang belum pernah mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking yang dipublikasikan sebagai kompetisi overclocking NASIONAL (tidak termasuk kompetisi lokal/per kota/kompetisi junior lokal/kompetisi antar kampus)
  4. Overclocker Indonesia yang belum pernah mewakili Indonesia pada lomba overclocking INTERNASIONAL(misal : ASUS AOCC / Gigabyte GOOC / MSI MOA)

Anda mungkin bertanya-tanya : “Bagaimana cara Panitia mensortir mana peserta pemula, dan mana yang sudah advanced?”

Segenap Panitia AOCT 2012 menghabiskan waktu berminggu-minggu mengumpulkan data sebagian besar lomba overclocking yang diadakan di Indonesia dari tahun 2009 hingga 2012 untuk membuat sebuah ban list , yang berisi daftar peserta yang sering menjadi pemenang lomba overclocking di Indonesia. Hasilnya? Panitia berhasil mengumpulkan sebuah daftar berisi hampir 40 orang advanced overclocker yang tidak boleh mendaftar pada kompetisi ini. Sebagai catatan, ini adalah salah satu ban list terbesar sepanjang sejarah lomba overclocking Indonesia.

Tentunya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat kompetisi yang terjadi di AOCT 2012 benar-benar merupakan lomba overclocking yang diadakan untuk para peserta amatir yang belum pernah mengikuti lomba overclocking live.

Total Hadiah : Lebih Dari 50 Juta Rupiah !!

Acara yang diselenggarakan oleh Jagat Review dengan kerjasama berbagai sponsor seperti Intel, ASUS, Gigabyte, MSI, Logitech, Patriot Memory, Seagate, dan Seasonic ini memperebutkan jumlah hadiah yang luar biasa besar untuk lomba kelas pemula , dengan total lebih dari 50 Juta Rupiah! Jumlah sebesar ini kadang hanya ditemui pada lomba-lomba Overclocking kelas Pro , atau bahkan kelas Internasional.

Hardware disediakan Panitia, Pendaftaran GRATIS !

Semua hardware yang digunakan pada kompetisi ini disediakan oleh panitia. Peserta hanya perlu mendaftar, dan membawa dirinya ke tempat lomba (dan mungkin sebuah HSF, karena panitia hanya menyediakan HSF Stock). Sebagai tambahan lagi, panitia AOCT tidak memungut biaya sepeserpun untuk biaya pendaftaran, pendaftaran 100% GRATIS!

Pengetahuan Tambahan dengan Workshop OC Setiap Hari

Karena panitia berharap untuk meningkatkan pengetahuan dasar segenap peserta yang mengikuti AOCT, akan diadakan Workshop seputar Overclocking yang diadakan tanggal 31 Oktober, 1 November, dan 2 November 2012. Workshop OC ini akan dipandu oleh para technical representative dari brand motherboard yang menjadi sponsor AOCT, yakni Gigabyte, MSI, dan ASUS. Pastikan anda mendapat tips & trik untuk menghadapi berbagai motherboard dengan mengikuti workshop ini!

Tertarik?

Anda overclocker yang ingin memulai karir anda sebagai competitive overclocker? Atau ingin menguji kemampuan anda menghadapi berbagai hardware baru? Atau mungkin hanya ingin sekedar merasakan atmosfer lomba overclocking? Jangan tunggu lebih lama lagi, segera daftarkan diri anda untuk mengikuti AOCT 2012 !

Detail lengkap mengenai cara registrasi, contest rundown, hardware yang dipakai serta peraturan lomba dapat anda simak lebih lengkap pada Minisite AOCT 2012, pada link berikut ini.

Bercita-cita ingin mewakikl Indonesia pada kontes OC Internasional seperti para anggota JagatReview Overclocking Team pada gambar ini? Awali karirmu dengan mengikuti AOCT 2012 !
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES