in: News | October 20, 2012 | by: Yufianto Gunawan

Asus Siapkan “Netbook” dengan Prosesor Celeron

Salah satu vendor produk IT terkemuka dari Taiwan, Asus, menyatakan bahwa mereka tengah menyiapkan produk laptop berukuran kecil terbaru mereka, F201E. F201E merupakan seri laptop berukuran kecil dengan layar 11.6 inci yang akan dilengkapi dengan salah satu prosesor Intel Celeron dari keluarga Sandy Bridge.

Prosesor Celeron yang akan menjadi andalan Asus di produk F201E adalah Celeron 847 dengan kecepatan 1.1 GHz. Penggunaan prosesor tersebut tentunya akan memberikan kinerja lebih bila dibandingkan dengan penggunaan prosesor Atom untuk laptop berukuran sama. Untuk mendampingi prosesor tersebut, Asus menyertakan RAM DDR 3 sebesar 2 GB atau 4 GB. Sedangkan untuk storage, Asus menyediakan pilihan storage berupa HDD dengan kapasitas sebesar 320 GB atau 500 GB.

Sebagai opsi konektivitas, Asus menyertakan port USB 2.0 dan USB 3.0 serta WiFi 802.11 b/g/n dalam F201E. Selain itu, terdapat juga perlengkapan tambahan standar laptop masa kini seperti webcam dan card reader. Produk tersebut akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang diklaim dapat menjalankan laptop tersebut selama kurang lebih 5 jam.

Asus bukan menjadi vendor pertama yang menghadirkan produk laptop berukuran kecil atau “netbook” mereka dengan prosesor Celeron. Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, Acer telah terlebih dahulu menghadirkan produk dari lini Aspire One mereka yang dilengkapi dengan prosesor Celeron. Kehadiran produk dari Acer dan Asus tersebut tampaknya akan menjadi awal dari hadirnya perangkat-perangkat “netbook” yang tidak lagi dipersenjatai dengan prosesor Atom, tetapi dengan prosesor yang lebih kencang dari seri Celeron atau Pentium.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES