in: News | October 10, 2012 | by: Ernest Dimitria

Fujitsu Day 2012 Fokuskan Penggunaan Informasi, Inovasi, dan Infrastruktur untuk Bisnis

Fujitsu mengadakan ajang Fujitsu Day 2012 dengan tema “Leveraging the ‘I’ in IT”. Dalam ajang tersebut, Fujitsu memamerkan beragam solusi TI yang dihadirkan untuk mendayagunakan informasi, inovasi, dan infrastruktur untuk mendorong bisnis perusahaan.

Achmad Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia (kiri), dan Craig Baty, Chief Technology & Innovation Fujitsu Australia & New Zealand (kanan).

“Infrastruktur sebenarnya bukan masalah lagi, justru jumlah informasi yang dihasilkan dan bagaimana cara menggunakannya untuk pertumbuhan perusahaan,” jelas Achmad Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, mengenai tujuan dari ajang tersebut.

Melalui ajang Fujitsu Day 2012, Fujitsu mencoba mengedukasi perusahaan di Indonesia dan dunia mengenai pentingnya ketiga “I” tersebut. Dengan mengintegrasi informasi, inovasi, dan infrastruktur, perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan tujuan dari investasi TI mereka.

Saat ini terdapat empat kekuatan yang tidak dapat ditahan dalam dunia bisnis dan teknologi, yaitu perangkat mobile yang semakin umum digunakan, layanan cloud yang semakin marak diadopsi, penggunaan jejaring sosial untuk keperluan bisnis, dan ledakan data dalam jumlah yang besar. “Keempat kekuatan ini merupakan informasi yang berharga kalau bisa kita olah dan manfaatkan,” ujar Achmad.

Fujitsu Day 2012 diselenggarakan di Hotel Shangri La, Jakarta pada hari Selasa (9/10). Dalam ajang tersebut, Fujitsu menyiapkan End to End Experiential Booth yang memamerkan beragam solusi, dari cloud, data center, solusi retail, hingga pabrik. Ajang yang merupakan versi mini dari eksibisi besar Fujitsu di Munich dan Tokyo itu akan dilanjutkan di Malaysia (11/10), Thailand (16/10), dan Singapore (18/10).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES