in: News | October 8, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Inilah Jawaban Resmi Apple atas Keluhan Kamera iPhone 5

Menggunakan kamera pada sebuah smartphone (apalagi yang memiliki harga tinggi) memang sudah menjadi sebuah pengganti bagi kamera pocket. Namun sayangnya, hal ini mungkin menjadi sebuah kendala bagi mereka yang memiliki iPhone 5. Beberapa waktu yang lalu, banyak pengguna yang mengeluh akibat dari warna keunguan yang muncul saat mengambil gambar yang berhadapan dengan cahaya terang.

Banyak spekulasi yang muncul. Beberapa orang mengatakan bahwa hal tersebut lazim terjadi pada sebuah pengambilan gambar. Yang lain pun berpendapat bahwa hal tersebut merupakan sebuah trik kamera. Ada lagi yang menjawab bahwa hal tersebut merupakan kesalahan pengguna. Setidaknya yang terakhir inilah yang merupakan jawaban resmi dari Apple.

“Most small cameras, including those in every generation of iPhone, may exhibit some form of flare at the edge of the frame when capturing an image with out-of-scene light sources. This can happen when a light source is positioned at an angle (usually just outside the field of view) so that it causes a reflection off the surfaces inside the camera module and onto the camera sensor. Moving the camera slightly to change the position at which the bright light is entering the lens, or shielding the lens with your hand, should minimize or eliminate the effect.”

Jika kami terjemahkan kira-kira artinya adalah seperti ini:

“Kebanyakan kamera kecil, termasuk dalam setiap generasi iPhone, mungkin menunjukkan beberapa bentuk flare di tepi bingkai saat mengambil gambar dengan sumber cahaya diluar fokus layar. Hal ini dapat terjadi ketika sumber cahaya diposisikan pada sebuah angle (biasanya di luar bidang pandang) sehingga menyebabkan refleksi dari permukaan di dalam modul kamera dan masuk ke sensor kamera. Memindahkan sedikit posisi kamera untuk mengubah masuknya cahaya terang ke lensa, atau melindungi lensa dengan tangan Anda, dapat meminimalkan atau menghilangkan efek tersebut.”

Sama seperti saat iPhone 4 memiliki masalah penerimaan sinyal, Steve Jobs pun berkata: Anda salah memegangnya. Nah, kali ini, kira-kira jawaban Apple mirip dengan jawaban Steve Jobs pada saat itu. Jika Anda ingin mengambil gambar tanpa ada masalah warna keunguan muncul, jangan mengambil gambar dengan obyek yang memancarkan cahaya terang.

Sumber: Apple Support, MacRumours 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES