in: News | October 4, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Lagi, Apple Dituntut Perihal Feature Passbook

Seperti terkena hukum karma, Apple yang tengah menuntut banyak produsen smartphone dengan sistem operasi Android kali ini harus menelan buah pahit. Tidak hanya diserang balik oleh Samsung dan HTC masalah feature LTE pada iPhone 5, ada lagi perusahaan lain yang menuntut Apple karena merasa hak ciptanya dilanggar. Perusahaan tersebut adalah Amerath yang merasa hak ciptanya dilanggar pada sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6, dengan feature Passbook.

Amerath menutut Apple atas empat pelanggaran hak cipta merek, yaitu U.S Patent  No. 6,384,850, No. 6,871,325, No. 6,982,733, dan No. 8,146,077. Paten tersebut berhubungan dengan “manajemen Informasi dan sistem komunikasi sinkronis,” yang meliputi kemampuan untuk menyinkronkan data antara sistem berbasis nirkabel, tersambung kabel, dan Web yang berkaitan dengan menu elektronik, serta pemesanan untuk bisnis seperti restoran. Ameranth menyatakan Passbook mampu men-download dan menyimpan “boarding pass maskapai penerbangan, pemesanan hotel, tiket film, dan tiket acara tertentu”, dan juga mengklaim bahwa Apple menyadari adanya paten yang dilanggar.

 

“Salah satu tuntutan paten Amerath,  U.S. Patent No. 6,384,850, patent pertama pada keluarga paten Amerath, dikutip pada dua paten Apple iPhone untuk penemuannya oleh orang yang bernama Bas Ording dan Steve P. Jobs, ” kata dokumen pengadilan. “Juga, tiga dari paten dalam keluarga paten Ameranth telah menegaskan beberapa tindakan penegakan paten terhadap mitra bisnis Apple.” Perusahaan itu menambahkan, pihaknya sedang mencari tiga kali lipat jumlah ganti rugi yang telah dialami karena dugaan pelanggaran Apple.

Setelah Amerath, apakah Apple juga akan mengalami berbagai serbuan pelanggaran paten? Kita lihat saja perkembangan berikutnya.

Sumber: Toms Hardware, Scribd

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES