in: Graphics Card - News | October 1, 2012 | by: Ridwan Fariz

NVIDIA GeForce GTX 780 Tidak Akan Menggunakan GK110?

Beberapa hari yang lalu, terdapat rumor mengenai detail spesifikasi dari graphics card NextGen milik AMD yaitu HD 8800 yang dipastikan hadir sebagai graphics card kelas performance, dan HD 8970 Venus XTX sebagai penerus Tahiti XT graphics card flagship milik AMD.

Sementara di kubu NVIDIA masih belum terdapat detail apapun mengenai graphics card NextGen penerus GeForce 600, sebuah website (OBR-Hardware) baru saja memberikan informasi yang cukup menarik. Dikatakan bahwa seri flagship atau  graphics card terkencang dari GTX 700 series yaitu GTX 780 tidak akan menggunakan GPU berbasis GK110!

Graphics card NextGen NVIDIA ini akan menggunakan arsitektur yang benar-benar baru (tidak seperti pendahulunya). Dan dikatakan Videocardz.com bahwa graphics card flagship NextGen milik NVIDIA ini akan ditenagai dengan total 2048-2304 CUDA cores/shader. Sedangkan mengenai gambar GPU GK110 yang ditampilkan diatas, dikabarkan merupakan otak dari graphics card profesional milik NVIDIA yaitu Tesla K20.

Walaupun masih menjadi rumor, tetapi mereka mengatakan bahwa informasi ini berasal dari sumber yang terpercaya. Jika rumor ini benar, kemungkinan besar NVIDIA akan menggunakan GPU dengan kode nama Maxwell (GM?) untuk jajaran graphics card NextGen-nya. Semua berita yang tersebar di Internet saat ini masih simpang siur dan detail lengkap mengenai graphics card ini masih menjadi misteri, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES