in: News | October 12, 2012 | by: Cerira

Pakistan Blokir Massal 20.000 Website

Dampak panjang dari pemuatan film yang dianggap menghina agama Islam, terutama Nabi Muhammad SAW, yang berjudul Innocence of Muslims, masih terus bermunculan! Pemerintah Pakistan melakukan aksi blokir massal sebanyak 20.000 website dan blog, termasuk YouTube.

Sebagai negara dengan mayotitas penduduk beragama Islam, Pakistan merupakan salah satu negara yang paling keras mengecam pemuatan film yang menghina agama Islam tersebut. Menurut salah seorang pejabat pemerintah yang memberikan informasi ke Pakistan Tehrik-i-Insaf (PTI), keputusan untuk memblokir 20.000 website dan blog tersebut datang setelah Google kembali menolak permintaan dari pemerintah Pakistan untuk memblokir dan menurunkan film Innocence of Muslims dari YouTube. Padahal, Google sendiri telah menerima dan memenuhi permintaan yang sama dari beberapa negara Timur Tengah lainnya termasuk Arab Saudi, Libya dan Mesir.

Menurut narasumber yang tidak disebut namanya tersebut, pemblokiran 20.000 website dan blog yang dianggap tidak obyektif dan menghina agama tersebut sudah dilakukan sejak film tersebut muncul di internet, tepatnya sejak 17 September. Menurutnya, PTA (Pakistan Telecommunication Authority) tidak hanya memblokir website yang menampilkan film anti-Islam saja, namun juga ribuan website dan blog yang menayangkan materi yang tidak obyektif. Jika kemungkinan ada beberapa website dan blog lain yang akan dicabut pemblokirannya dalam waktu dekat asal mereka sudah mengubah konten, maka pemerintah Pakistan menegaskan tidak akan mencabut blokir untuk YouTube dalam waktu dekat ini, atau bahkan di masa mendatang.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES