in: News | October 2, 2012 | by: Bimanto

Pengguna Windows 7 Akhirnya Melampaui Windows XP!

 

Setelah bertahun-tahun menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan, tahta Windows XP  sebagai OS yang paling populer akhirnya harus tunduk . Dari angka dan grafik terakhir yang dilansir oleh oleh Net Applications menunjukkan sebuah fenomena yang cukup menarik. User pengguna sistem operasi Microsoft yang lebih baru – Windows 7 terus meningkat secara konsisten, dan pada akhirnya berhasil menggeser Windows XP dari puncak pimpinan.

Kemenangan Windows 7 ini harus diakui merupakan sebuah progress yang terhitung lambat, mengingat usia Windows XP yang memang sudah cukup tua. Namun setidaknya sistem operasi ini berhasil melakuan tugasnya dengan baik, menutupi kegagalan Vista yang tetap tidak populer. Di bulan September 2012, Windows 7 berhasil mencatatkan kemenangan sekitar 3 persen lebih baik daripada Windows XP dan diprediksikan akan meningkat seiring dengan waktu.

Microsoft sendiri memainkan peran yang penting dalam perubahan tren yang satu ini. Kelahiran beberapa aplikasi, termasuk Internet Explorer 9 dan 10 yang tidak mendukung XP disinyalir smenjadi alasan user berpindah ke sistem operasi yang lebih baru – Windows 7. Tidak hanya itu saja, Microsoft juga akan menghentikan update patch dan bug fix untuk sistem operasi lawas ini setidaknya hingga April 2014 mendatang. Apakah tren Windows 7 ini akan terus berlanjut ataukah akan digeser oleh Windows 8 yang sebentar lagi akan dirilis oleh Microsoft? Kita lihat saja.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES