in: News | October 30, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Penjualan Samsung Galaxy SIII Meningkat Setelah Peluncuran iPhone 5

Pertarungan antara Samsung yang menggunakan sistem operasi Android dengan iPhone yang saat ini sudah mencapai generasi kelima memang sangat menarik untuk diikuti. Saat ini, yang sering kita dengar adalah serangan-serangan Apple terhadap produk smartphone Samsung yang mereka sinyalir mengimitasi bentuk dari iPhone. Tetapi hal tersebut tidak membuat Samsung untuk berhenti berinovasi.

Setelah berhasil menjual Samsung Galaxy SIII lebih dari 20 juta unit dalam jangka waktu hanya satu kuartal, kali ini ada berita mengejutkan datang dari Samsung. Perusahaan asal Korea tersebut melaporkan kepada CNET bahwa Samsung Galaxy SIII  memiliki empat dari lima minggu terlaris  di Amerika Serikat setelah iPhone 5 diresmikan. Hal ini pun membuat Kevin Packingham, Chief Product Officer of Mobile dari Samsung Amerika bertanya-tanya. “Saya terkejut dengan angkanya. Saya pun berpikir, Apa yang sedang terjadi disini?”

Hal tersebut bisa terjadi karena konsumen tidak terkesan dengan apa yang dimiliki oleh iPhone 5. Dengan begitu, Samsung pun membukukan keuntungan sebesar $7,4 milyar. Walaupun begitu, keuntungan Samsung masih di bawah Apple yang sebesar $8,2 Milyar. Menurut para analis, angka yang diperoleh Apple lebih tinggi lantaran keuntungan yang didapat per perangkat lebih tinggi.

Saat ini, Samsung pun juga sedang gencar dalam menjual phablet terbaru mereka, Samsung Galaxy Note 2. Kita lihat saja kedepannya, bagaimana perangkat yang satu ini dapat membantu Samsung dalam meraup keuntungannya. Lalu bagaimana dengan Anda sendiri? Mana yang Anda akan pilih? Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.

Sumber: CNET

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES