in: News | October 1, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Hacker Akui Sulit Lakukan Jailbreak untuk iOS 6

Worldwide Jailbreak Convention, atau lebih sering disebut JailbreakCon, dibuka kemarin di San Fransisco, AS. Banyak orang menebak bahwa hacker-hacker pintar dalam acara tersebut akan memperkenalkan jailbreak untuk operating system mobile Apple terbaru, iOS 6. Ternyata, pertemuan tersebut malah dibuka dengan kekecewaan.

Seperti yang dilansir Cult of Mac, JailbreakCon dibuka oleh Cyril, seorang hacker ternama yang terkenal dengan julukan ‘pod2g’. Cyril memulai pembukaannya dengan pengalamannya pada iOS 4 dan iOS 5. Namun saat sampai iOS 6, Cyril dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada jailbreak iOS 6 dalam waktu dekat. “Apakah kami akan memperkenalkan jailbreak iOS 6 hari ini? Tidak!” ujar Cyril.

Cyril menambahkan bahwa demo jailbreak iOS 6 yang sempat beredar beberapa hari lalu sangat penuh dengan bug dan lebih tepat disebut “failbreak”. Jailbreak tersebut masih memerlukan thetering dan hanya dapat dimanfaatkan oleh programmer/hacker, tidak siap untuk pengguna umum.

Ini bukan berarti tidak akan ada jailbreak untuk iOS 6. Namun, berkat pengembangan keamanan oleh programmer Apple, kemungkinan tak akan ada jailbreak iOS 6 sampai berbulan-bulan ke depan.

Sumber: Cult of Mac

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES